Jateng
Senin, 24 Juli 2017 - 10:50 WIB

WISATA SEMARANG : Bersihkan Umbul Senjoyo, Pokdarwis Tegalwaton Disanjung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokdarwis Desa Tegalwaton membersihkan kawasan Umbul Senjoyo di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Minggu (23/7/2017). (Facebook.com-Mas Kodoox)

Wisata ke Umbul Senjoyo, Kabupaten Semarang sekarang lebih bersih setelah Pokdarwis desa setempat membersihkannya.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kawasan objek wisata Umbul Senjoyo di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dibersihkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat. Tindakan Pokdarwis Desa Tegalwaton dalam membersihkan kawasan Umbul Senjoyo itu lantas memicu reaksi netizen yang ramai melontarkan sanjungan.

Advertisement

Pokdarwis Desa Tegalwaton membersihkan kawasan Umbul Senjoyo di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Minggu (23/7/2017). (Facebook.com-Mas Kodoox)

Sanjungan warganet itu ramai dilontarkan setelah pengguna akun Facebook Mas Kodoox memamerkan foto kegiatan Pokdarwis Desa Tegalwaton saat memberishkan Umbul Senjoyo, Minggu (23/7/2017). “Kegiatan Pokdarwis Desa Tegalwaton. Resik Sendang Senjoyo yang diikuti oleh setiap karang taruna se-Desa Tegalwaton. Selanjutnya akan kami jadikan agenda rutin untuk membersihkan area desa kami, Senjoyo khususnya,” tulis pengguna akun Facebook Mas Kodoox.

Sanjungan dan pujan ramai dilontarkan warganet karena menganggap Pokdarwis sangat peduli dengan kondisi salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang itu. Tak sedikit juga warganet yang lantas ingin mengikuti kegiatan Pokdarwis Desa Tegalwaton tersebut. “Siipp. Lanjutkan mas demi kelestarian alam,” ungkap pengguna akun Facebook Ranny Miyanto.

Advertisement

“Mantab kih. Jos gandos.. Menawi angsal om, ngepasi nak libur kerja, badhe nderek resik2. mbok menawi wonten kontak ingkang saged dihubungi, kersane retos jadwal resik2. nuwun,” tulis pengguna akun Facebook Lek Mendho.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Mas Kodoox menambahkan Pokdarwis Desa Tegalwaton juga telah menebar bibit ikan di Umbul Senjoyo. Ia juga meminta kepada para pengunjung untuk tak melakukan perbuatan tak terpuji jika berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Dengan ini kami meminta kerjasamanya untuk tidak membuang sampah sembarangan, minum minuman keras, merusak pohon, mesum, menangkap ikan tanpa atau dengan alat apapun. Jika melanggar maka kami akan mengenakan sanksi sesuai peraturan yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Advertisement

Warganet pun merasa bersyukur dengan adanya kegiatan positif tersebut. Bahkan mereka berharap kegiatan seperti terus berlanjut agar Umbul Senjoyo menjadi tempat objek wisata air yang terkenal di antero Indonesia. Sebagian netizen juga menyebut jika kegiatan positif di salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang itu terus berlanjut, maka tak menutup kemungkinan Umbul Senjoyo menjadi pesaing Umbul Ponggok yang ada di Kabupaten Klaten. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif