Jogja
Senin, 24 Juli 2017 - 13:20 WIB

Ribuan Warga Hadiri Yogrt Pesta’in Sekampung di Desa Pringombo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selebriti Ananda Omesh sedang berswafoto dalam acara Yogrt Pesta’in Sekampung di Lapangan Pringombo, Desa Pringombo, Kecamatan Rongkpo, Minggu (23/7/2017). (Foto istimewa)

Aplikasi media sosial berbasis lokasi, Yogrt menggelar acara halal bihalal di Desa Pringombo

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Aplikasi media sosial berbasis lokasi, Yogrt menggelar acara halal bihalal di Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop, Minggu (23/7/2017).

Advertisement

Kegiatan yang dihadiri sekitar 4.000 warga itu merupakan acara pamungkas kampanye “Yogrt Pesta’in Sekampung” yang diselenggarakan sejak akhir Mei lalu.

Kegiatan halal bihalal yang didukung Yogrt ini berlangsung meriah. Warga yang hadir mencapai 4.000an pasang mata. Mereka ada yang datang sendiri dengan jalan kaki atau diantar menggunakan bus jemputan yang disediakan oleh panitia.

Advertisement

Kegiatan halal bihalal yang didukung Yogrt ini berlangsung meriah. Warga yang hadir mencapai 4.000an pasang mata. Mereka ada yang datang sendiri dengan jalan kaki atau diantar menggunakan bus jemputan yang disediakan oleh panitia.

Selain menyajikan berbagai makanan dan hiburan pentas seni, turut hadir pula dalam acara ini komedian dan presenter Ananda Omesh sebagai bintang tamu. Co-Founder Yogrt, Jason Lim mengatakan acara halal bihalal bertajuk Yogrt Pesta’in Sekampung yang diikuti oleh ribuan orang merupakan kebanggaan tersendiri.

Terlebih lagi, lanjut dia, kebersamaan tersebut dalam rangka menjalin kembali siaturahmi sesama warga dan mempererat tali persaudaraan. “Inilah yang ingin kami capai melalui  Yogrt Pesta in Sekampung,” kata Jason Lim, Minggu.

Advertisement

“Ini cara kami untuk berkontribusi positif dalam rangka menjalankan tradisi saing berbagi dan berbuat baik, dengan cara memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan orang-orang di sekitar,” katanya lagi.

Selebritis yang hadir dalam acara Yogrt Pesta’in Sekampung, Ananda Omesh mengaku terkejut dengan antusiasme warga yang hadir dalam acara halal bihalal di lapangan Desa Prigombo.

Menurut dia, acara tersebut memiliki makna tersendiri untuk meresapi kembali tradisi halal bihalal yang melekat kuat dengan budaya masyarakat Indonesia. Terlebih lebih lagi, sambung dia, kampanye ini mengajak masyarakat untuk terhubung kembali dengan orang-orang sekitar dan menjunjung semangat saling berbagi dan membahagiakan banyak orang. “Saya senang dan terharu bisa berada di sini karena dapat melihat kegembiraan dan kerukunan ribuan warga yang hadir,” kata Omesh.

Advertisement

Terpilihnya Desa Pringombo sebagai tempat Yogrt Pesta’in Sekampung tidak lepas dari peran dari Sukiyana,30, salah seorang warga asal desa tersebut yang berkerja sebagai seorang buruh lepas di Surabaya. Melalui aplikasi Yogrt, dia  menuliskan kisahnya tentang perjuangan hidup untuk membantu orang tua dan kegiatan yang dimiliki desa.

Cerita ini tenyata menarik perhatian pengguna Yogrt lainnya sehingga berhasil meraih dukungan terbanyak, mengalahkan lebih dari 2.000 cerita yang terkumpul dari 28 provinsi di Indonesia, “Rasanya seperti mimpi saya dan keluarga bisa menjadi tuan rumah acara halal bihalal sekampung,” kata Sukiyana.

Perlu diketahui, Yogrt merupakan aplikasi yang dirintis sejak 2014 lalu, khusus dikembangkan untuk pasar Indonesia, Yogrt berbeda dari media sosial lain. Sebab, memungkinkan penggunanya untuk dapat dilihat, didengar, dan saling terhubung satu dengan lainnya tanpa tergantung popularitas.

Advertisement

“Aplikasi Yogrt sudah diunduh 6 juta orang di seluruh Indonesia,”kata Co-Founder Yogrt, Jason Lim.

Advertisement
Kata Kunci : Sosial Media Yogrt
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif