Jogja
Senin, 24 Juli 2017 - 14:55 WIB

PORDA XIV DIY 2017 : Kirim 252 Atlet, Kulonprogo Targetkan 30 Medali Emas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim panitia pelaksana dari KONI DIY melakukan peninjauan lapangan lokasi penyelenggaraan acara PORDA XIII DIY 2015 di Stadion Cangkring, Selasa (18/8/2015). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S.)

Sebanyak 252 atlet mewakili kontingen Kulonprogo dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIV DIY 2017 di Bantul

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 252 atlet mewakili kontingen Kulonprogo dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIV DIY 2017 di Bantul pada 29 Juli hingga 6 Agustus 2017. Mereka diharapkan bisa membawa pulang setidaknya 30 medali emas.

Advertisement

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo, Bambang Gunoto mengatakan kontingen Kulonprogo terdiri dari 252 atlet serta 331 pelatih dan ofisial. Mereka akan berkompetisi dalam 34 cabang olahraga.

Bambang berharap Kulonprogo bisa meraih prestasi yang lebih baik dibanding PORDA 2015. Meski begitu pihaknya tidak memasang target yang terlalu tinggi. Kontingen Kulonprogo diharapkan paling tidak dapat mempertahankan peringkat keempat di DIY.

“Seperti padda PORS sebelumnya dengan menargetkan 30 medali emas, 48 perak, dan 69 perunggu,” kata Bambang, Minggu (23/7/2017).

Advertisement

Sementara itu, Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengungkapkan, PORDA merupakan bagian penting dari proses pembangunan sumber daya manusia, khususnya di bidang olah raga.

Ajang kompetisi tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan atlet daerah. Persaingan ketat yang terjadi juga berfungsi meningkatkan profesionalisme di kalangan para atlet, termasuk soal pentingnya menjunjung tinggi sportivitas.

Sutedjo berharap atlet Kulonprogo semakin termotivasi untuk selalu berprestasi. Dia pun menginginkan target 30 medali emas tercapai. Namun, dia menyadari jika mewujudkan sebuah prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Advertisement

“Jelas membutuhkan proses yang panjang serta memerlukan waktu dan pengorbanan yang besar. Kami harap para atlet dapat tampil percaya diri dan penuh semangat untuk meraih prestasi yang maksimal,” ucap Sutedjo.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana menyatakan siap memfasilitasi kontingen Kulonprogo dalam menghadapi PORDA DIY 2017.

“Untuk menyiapkan atlet agar mencapai target, dana KONI dari APBD sudah disalurkan akhir Maret. Jadi sudah tidak ada kendala dari anggaran sehingga setiap cabang olahraga bisa menyiapkan atletnya lebih awal,” ungkap Sumarsana.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif