Jateng
Senin, 24 Juli 2017 - 18:50 WIB

PILKADA 2018 : Musthofa Jadi yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Kudus Musthofa. (Musthofa-bupati.com)

Pilkada atau Pilgub Jateng dari PDI Perjuangan diwarnai pencalonan dari Bupati Kudus, Musthofa.

Semarangpos.com, SEMARANG – Keseriusan memperebutkan kursi gubernur Jateng pada Pilgub Jateng atau Pilkada 2018 kian ditunjukkan Musthofa. Bupati Kudus itu bahkan menjadi kader PDIP yang kali pertama mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Kantor DPD PDIP Jateng, Jl. Brigjen Katamso, Semarang, Senin (24/7/2017).

Advertisement

Musthofa memang tidak secara langsung datang ke Kantor DPD PDIP Jateng untuk mengambil formulir pendaftaran bakal cagub. Pengambilan formulir diwakilkan oleh Sekjen DPC PDIP Kudus, Achmad Yusuf Roni.

“Iya, siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, kami sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pak Musthofa. Kalau saya lihat daftar pendaftarannya di Kantor DPD PDIP tadi, kami memang menjadi yang pertama mengambil,” tutur Achmad saat dihubungi Semarangpos.com, Senin siang.

Meski tidak mengambil secara langsung, Achmad memastikan saat pengembalian nanti Musthofa akan datang sendiri ke Kantor DPD PDIP Jateng. Kemungkinan pengembalian berkas pendaftaran akan dilakukan Bupati Kudus itu awal Agustus mendatang.

Advertisement

“Setelah kami melengkapi berkas-berkas persyaratannya akan langsung kami kembalikan. Nanti Pak Musthofa sendiri yang akan mengembalikan formulir pendaftarannya. Kalau tidak tanggal 2 ya 3 Agustus,” terang Achmad.

Achmad menambahkan pengambilan formulir pendaftaran bakal cagub itu menjadi bukti keseriusan Musthofa untuk maju dalam Pilgub Jateng. Saat ini, Bupati Kudus itu pun sudah mendapat dukungan penuh DPC PDIP Kudus dan beberapa kader PDIP yang lain.

“Konsolidasi terus kami lakukan untuk mengusung Pak Musthofa, baik secara internal PDIP maupun di luar organisasi. Kami berharap Pak Musthofa bisa maju memperebutkan kursi Jateng 1,” tutur Achmad.

Advertisement

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, DPD PDIP Jateng memang tengah membuka pendaftaran bakal bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau lebih familier di telinga publik sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Pendaftaran dibuka mulai 24 Juli – 11 Agustus 2017 di Kantor DPD PDIP Jateng. Sementara, verifikasi dilaksanakan 12-19 Agustus 2017. Sedangkan, berkas persyaratan yang masih kurang bisa dipenuhi sampai 26 Agustus pukul 16.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif