Jateng
Senin, 24 Juli 2017 - 23:50 WIB

PILKADA 2018 : Golkar Kantongi 4 Nama Kader untuk Pilgub Jateng 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kiprah Partai Golongan Karya (Golkar). (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 disongsong Golkar Jateng dengan mengelus empat kandidat internal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya Provinsi Jawa Tengah mengantongi empat nama kandidat internal yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Keempat nama yang muncul sebagai kandidat untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018 itu didapat dari usulan DPD I dan DPD II Partai Golkar di Jateng.

Advertisement

“Selain nama Pak Wisnu Suhardono [Ketua DPD Partai Golkar Jateng], ada tiga nama besar yang selama ini melekat di Partai Golkar, yaitu Nusron Wahid, Bambang Heru Setyo, dan Firman Subagyo,” kata Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono di Kota Semarang, Senin (24/7/2017).

Selanjutnya, menurut Iqbal Wibisono akan dilakukan survei secara internal terhadap keempat nama kandidat tersebut guna mengetahui tingkat elektabilitas masing-masing calon. “Hasil survei itu akan diserahkan kepada DPP untuk kemudian menjadi acuan mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, DPD Partai Golkar Jateng untuk pilkada atau Pilgub Jateng 2018 tidak membuka pendaftaran calon gubernur atau wakil gubernur karena perolehan kursi di DPRD Jateng belum memenuhi syarat minimal. “Artinya, kami harus menjalin koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung kandidat, tapi hingga saat ini belum ada partai yang mengerucut. Kami masih terus komunikasi dengan semua partai,” katanya.

Advertisement

Meski harus berkoalisi dalam memnghadapi pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu, Iqbal mengaku tetap mematok target kader dari Golkar menjadi calon gubernur, bukan wakil gubernur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif