Entertainment
Senin, 24 Juli 2017 - 13:30 WIB

Dunkirk Geser Spider-Man dan Planet of the Apes di Puncak Box Office

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adegan di film Dunkirk. (Istimewa/independent.co.uk)

Dunkirk menggeser Spider-Man: Homecoming dan War for the Planet of the Apes.

Solopos.com, LOS ANGELES — Tangan dingin Christopher Nolan di industri perfilman Hollywood tampaknya masih cukup digdaya. Film terbarunya, Dunkirk, langsung memuncaki box office pada minggu pertama sejak dirilis di bioskop pada 13 Juli 2017.

Advertisement

Menurut Warner Bros Pictures, selaku distributor film tersebut, kesuksesan Dunkirk tak lepas dari nuansa sejarah yang begitu kental di dalamnya. Nolan dengan cerdiknya menyajikan fakta sejarah ke dalam tayangan yang menarik untuk ditonton dan dipahami.

“Keseluruhan kampanye memperlihatkan Dunkirk sebagai sebuah film thriller dengan makna mendalam serta sebuah pengalaman memesona dan orisinal. Hal itu hanya bisa dipersembahkan oleh seorang Christopher Nolan,” ujar Sue Kroll, Presiden Pemasaran dan Distribusi Warner Bros seperti dilansir dari Deadline.

Di pekan pertamanya, Dunkirk duduk di peringkat satu dengan mengantongi USD50,5 juta. Perolehan itu cukup membuat film yang dibintangi Harry Styles itu melengserkan jawara minggu lalu, War for the Planet of the Apes. Film arahan Matt Reeves itu harus rela turun ke peringkat empat dengan penghasilan USD20,4 juta.

Advertisement

Menariknya, peringkat War for the Planet of the Apes pekan ini kalah dari Spider-Man: Homecoming yang minggu lalu mereka pecundangi. Jika War for the Planet of the Apes ada di ranking empat, Spider-Man bercokol di peringkat tiga dengan pendapatan USD22 juta.

Melengkapi posisi lima besar ada Girls Trip dan Valerian and the City of a Thousand Planets. Keduanya merupakan film baru di pekan ini seperti halnya Dunkirk. Girls Trip berada di peringkat dua dengan pendapatan USD30,3 juta, sementara Valerian bercokol di posisi lima setelah memperoleh USD17 juta.

Berikut adalah top 10 penghuni box office Amerika edisi 21-23 Juli 2017 dilansir dari Box Office Mojo:

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif