Jogja
Senin, 24 Juli 2017 - 14:40 WIB

CEGAH CAMPAK RUBELLA : Di Gunungkidul, Target 147.000 Anak Ikut Imunisasi

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi imunisasi. (JIBI/Solopos/Dok)

Rencananya imunisasi mencegah penyakit campak dan rubella dilaksanakan serempak mulai 1 Agustus 2017

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul siap menyukseskan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) di tingkat sekolah. Rencananya imunisasi mencegah penyakit campak dan rubella dilaksanakan serempak mulai 1 Agustus 2017.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahro Rasyid mengakui instansinya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan imunisasi MR. “Diharapkan dengan koordinasi itu maka pelaksanaan imunisasi campak dan rubella dapat berjalan lancar dan hasilnya maksimal,” ujarnya, Minggu (23/7/2017).

Dinkes Gunungkidul menargetkan sedikitnya 147.000 anak untuk mengikuti imunisasi MR. Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan pemberian imunisasi campak dan rubella atau yang dikenal dengan program MR merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Rencananya imunisasi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serempak. Namun, pemberian vaksin terbagi dalam dua kelompok. Untuk kelompok di lingkup Pulau Jawa vaksin akan diberikan di tahun ini sedangkan untuk luar Pulau Jawa diberikan kepada anak-anak dengan rentang usia sembilan bulan hingga 15 tahun.

Advertisement

Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Gunungkidul Niken Widyawati mengatakan, untuk pemberian imunisasi MR di tingkat sekolah akan dilakasanakan serempak pada 1 Agustus 2017. Rentang waktu hingga dua bulan setelah itu digunakan untuk penyisiran kepada anak yang belum mendapatkan vaksin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif