Sport
Senin, 24 Juli 2017 - 16:25 WIB

BURSA TRANSFER : Pique Yakin Neymar Bakal Bertahan di Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar (JIBI/REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Bursa transfer diwarnai dengan Neymar yang diisukan hengkang dari Barca.

Solopos.com, LOS ANGELES – Dalam beberapa hari terakhir, bursa transfer diramaikan dengan Neymar yang menjadi bidikan Paris Saint Germain. Bahkan pemain asal Brasil itu diyakini tinggal selangkah lagi pindah ke Paris.

Advertisement

Kabar itu mencuat setelah PSG menyatakan siap untuk menebus klausul pelepasan Neymar di Barca yang bernilai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun. Barca sendiri mengaku tak ingin menjual Neymar, tapi jika si pemain mengaktifkan klausul tersebut dan PSG siap membayar maka Neymar dipastikan bakal pergi.

Sejumlah media pun mengabarkan Neymar tinggal selangkah lagi pindah ke Paris. Dia akan bergabung dengan kompatriotnya di tim raksasa Prancis itu seperti Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves, hingga Lucas Moura. Apalagi, PSG juga siap menggaji Neymar dengan nominal tinggi.

Meski sedang dispekulasikan akan hengkang, Neymar tetap dibawa dalam tur Blaugrana ke Amerika Serikat. Dia bahkan sudah mencetak dua gol. Neymar membantu Barcelona memetik kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Juventus di pertandingan pertama mereka di ajang International Champions Cup 2017.

Advertisement

Bek Barca, Gerard Pique, pun turut mengomentari rumor kepindahan Neymar. Pasangan penyanyi Shakira ini yakin sang rekan bakal bertahan di Camp Nou. Hal itu ia ungkap lewat akun Twitter pribadinya, @3gerardpique.

“Dia bertahan,” kata Pique dalam unggahan fotonya yang sedang merangkul Neymar .


Neymar sendiri merupakan pilar penting bagi Barca. Pasalnya, dia merupakan salah satu mesin gol Blaugrana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Musim lalu, Neymar mampu membukukan 20 gol dan 27 assist.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif