Sport
Senin, 24 Juli 2017 - 07:30 WIB

BURSA TRANSFER : Barcelona: Jangan Pergi, Neymar!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar (JIBI/REUTERS/Mike Segar)

Bursa transfer diwarnai dengan Neymar yang menjadi incaran PSG.

Solopos.com, NEW JERSEY — Striker Barcelona, Neymar, merespons rumor transfer ke Paris Saint Germain (PSG) dengan cara berkelas. Dia mencetak brace ke gawang Juventus pada  turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2017) pagi WIB.

Advertisement

Neymar dua kali merobek gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon pada babak pertama. Gol keduanya mampu membuat 82.500 penonton yang memenuhi MetLife Stadium berdecak kagum dan nyaris tak mengedipkan mata. Neymar mencetak gol itu lewat aksi solo run yang sensasional.

Neymar memaksa para pemain Juventus frustrasi. Pemain Juventus, Claudio Marchisio, sampai dikartu kuning ketika mencoba menghentikan pergerakan pemain asal Brasil tersebut. Juventus yang musim panas ini kehilangan dua defender andalan sekaligus, Dani Alves dan Leonardo Bonucci, hanya bisa membalas satu gol dari Giorgio Chiellini pada menit ke-63.

Bagi Barcelona, penampilan brilian Neymar di pramusim tersebut menjadi alasan kenapa Neymar tidak boleh dijual ke PSG. Namun, spekulasi kepindahan eks penyerang Santos tersebut belum bisa diredam. PSG dikabarkan siap membayar klausul pelepasan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), yang sekaligus akan menjadikannya pemain termahal di dunia dalam sejarah transfer.

Advertisement

Bukan hanya itu, tim asal Paris tersebut juga siap menggaji Neymar dengan bayaran 500.000 poundsterling (Rp8,6 miliar) per pekan! Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, sendiri disebut-sebut gagal meyakinkan Neymar untuk bertahan di Camp Nou.

“Kami ingin dia [Neymar] tetap bersama kami. Kami tahu dia penting, bukan hanya karena  di lapangan, namun juga di ruang ganti, di mana dia berkontribusi untuk menjadikan tim ini dinamis. Kami ingin dia tetap bersama kami, jelas sekali,” jelas pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir Sportmole.co.uk.

Bukan hanya Valverde, sejumlah bintang Barcelona pun ramai-ramai memohon Neymar agar tetap bertahan di Camp Nou musim depan. Di antaranya dua partner Neymar di trisula MSN, Lionel Messi dan Luis Suarez, serta bek vokal, Gerard Pique.

Advertisement

Dalam laporan Mundo Deportivo, tiga pilar Los Blaugrana, julukan Barcelona, tersebut terus meyakinkan agar pemain yang mengkreasi 89 peluang dalam 30 laga di Liga Spanyol musim lalu tersebut agar tidak hijrah ke mana pun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif