Sport
Senin, 24 Juli 2017 - 20:25 WIB

Baru Jajal Liga Inggris, Morata Diprediksi Cepat Beradaptasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Spanyol, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Kolombia dalam laga persahabatan yang berakhir 2-2, Kamis (8/6/2017) di Murcia, Spanyol. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Alvaro Morata akan membela Chelsea pada musim depan.

Solopos.com, SINGAPURA – Pada musim depan, Alvaro Morata akan memiliki pengalaman baru dengan menjajal Liga Premier Inggris bersama Chelsea. Kendati demikian, penyerang asal Spanyol itu diyakini akan cepat beradaptasi.

Advertisement

Morata bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Dia dibeli The Blues dari Real Madrid dengan mahar mencapai 80 juta euro. Dia pun menjadi pemain termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Harga tinggi itu membuat ekspektasi kepada Morata sangat lah besar. Apalagi, dia diproyeksikan untuk menggantikan Diego Costa yang tak menjadi bagian dari rencana manajer Antonio Conte. Padahal Costa berperan besar untuk Chelsea musim lalu. Bahkan selama tiga musim, Costa mampu membuat 59 gol untuk Chelsea.

Morata sendiri mengawali karier di Spanyol bersama Madrid. Dia kemudian pindah ke Juventus karena tak banyak mendapat waktu bermain. Namun, dia akhirnya dipulangkan Madrid setelah Los Blancos mengaktifkan klausl buy back.

Advertisement

Bersama Madrid musim lalu, Morata tampil apik meski lebih banyak duduk di bangku cadangan. Striker 23 tahun itu mampu menciptakan 20 gol sepanjang semusim, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer Madrid.

“Ini adalah pengalaman pertamanya di Premier League tapi dia pernah bermain di Italia, dia bermain di Real Madrid, sepanjang kariernya sebagai striker, dia sudah terbiasa dengan tekanan,” ujar bek Chelsea dan kompatriot Morata di Spanyol, Cesar Azpilicueta, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (24/7/2017).

“Dia mencetak banyak gol untuk timnas dan banyak kompetisi besar. Dia bakal menunjukkan kualitasnya dan dia bisa tampil sangat baik,” sambungnya.

Advertisement

“Dia kuat secara fisik. Dia punya teknik bagus dalam menguasai bola. Dia sudah mengenal manajer. Dia tahu cara kami bermain. Dia akan beradaptasi cepat dan semoga saja bisa mencetak banyak gol,” pungkas Azpilicueta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif