Jogja
Minggu, 23 Juli 2017 - 02:40 WIB

USAHA BANTUL : Unik! Pelaku UMKM Pameran di Kampung

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sedikitnya 120 pelaku usaha mikro kecil menengah mengikuti pameran produk dan pelatihan di Kampung Mataraman di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Sabtu (22/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Rheysnayu Cyntara)

Ada sedikitnya 120 UMKM yang turut serta dalam pameran di Kampung Mataraman

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DIY memilih menggelar pameran di perkampungan, bukan di pusat-pusat perbelanjaan seperti pada umumnya. Ada sedikitnya 120 UMKM yang turut serta dalam pameran di Kampung Mataraman di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Advertisement

Public Relation Kelompok Belajar (Kejar) UMKM DIY, Agung Hartanto, mengungkapkan lokasi Mataraman dipilih karena sebenarnya UMKM memang bermula dari usaha-usaha kecil yang dimulai dari rumah di desa-desa sehingga jiwa UMKM sebenarnya memang berada di desa.

Lagipula, pertumbuhan UMKM memang akan paling berpengaruh pada meningkatnya gairah ekonomi di perdesaan. Sudah saatnya ada sinergi yang kuat antara pemerintah desa dan UMKM memajukan sektor ekonomi. “Kami [Kejar] berniat mengembalikan UMKM ke desa,” ucapnya, Sabtu (22/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PAMERAN UMKM Umkm Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif