Jateng
Minggu, 23 Juli 2017 - 10:50 WIB

Tubing di Kali Odo, Wisata Baru di Kabupaten Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan di Kali Odo, Dusun Karang Nongko, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Yesika)

Wisata ke Kabupaten Semarang sekarang bisa menikmati serunya tubing di Kali Odo Tuntang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Sebuah objek wisata baru hadir di Dusun Karang Nongko, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kini, aliran air Kali Odo di desa tersebut digunakan sebagai wahana untuk tubing atau mengarungi sungai dengan menumpangi ban dalam berukuran besar.

Advertisement

Objek wisata baru di Kabupaten Semarang itu sedang ramai dibicarakan di media sosial Facebook. Di grup Facebook Kabar Salatiga, warganet ramai-ramai mengungkapkan rasa penasaran mereka terhadap objek wisata di Dusun Karang Nongko itu.

Perbincangan netizen itu dipicu pengguna akun Facebook Yesika yang mengunggah foto beberapa wisatawan sedang tubing di Kali Odo. “Ini kak tubing di sumber mas Kali Odo. Lokasi atau alamatnya di Karang Nongko, Gedangan , Kecamatan Tuntang. Menyenangkan murah aman,” ungkapnya.

Sementara itu, pada laman resmi Internet milik Pemerintah Desa Gedangan, Gedangan.desa.id, objek wisata di Kali Odo memang belum lama dibuka. Objek wisata tersebut dikembangkan pemuda setempat dan tanpa campur tangan investor.

Advertisement

Sejak dibuka sebagai objek wisata dengan permainan tubing, Kali Odo mulai menarik perhatian wisatawan. Gedangan.desa.id mengabarkan jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 300 orang per pekan. Meski belum ada campur tangan investor, pihak humas Remaja Islam Karang Nongko berharap akan ada investor yang mau mengembangkan objek wisata Kali Odo.

Untuk menikmati serunya tubing di objek wisata baru di Kabupaten Semarang itu, pengunjung cukup membayar Rp25.000. Namun jika ingin menikmati paket selain tubing, ada ongkos lain yang harus dibayarkan wisatawan.

Menurut pengguna akun Facebook Yesika di grup Facebook Kabar Salatiga, pengunjung dapat memilih paket wisata di Kali Odo. “Kalau sekarang tergantung jarak. Ada tiga pilihan. Paket makan juga sih,” ungkap pengguna akun Facebook Yesika.

Advertisement

Menurut sebagian netizen member Kabar Salatiga yang sudah mengunjunginya, berwisata ke Kali Odo cukup menyenangkan. Selain seru, pengunjung dapat merasa nyaman saat tubing karena belum banyak wisatwan yang mengunjunginya. Menurut mereka, objek wisata baru di Kabupaten Semarang itu patut dikunjungi saat hari libur tiba. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif