Sport
Minggu, 23 Juli 2017 - 19:25 WIB

Morata Hengkang, Zidane Akui Madrid Kekurangan Striker

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Reuters / Issei Kato)

Zinedine Zidane membutuhkan striker baru untuk Real Madrid.

Solopos.com, NEW JERSEY – Real Madrid kehilangan Alvaro Morata yang pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun mengakui timnya krisis striker setelah hengkangnya Morata.

Advertisement

Morata dibeli Chelsea dengan harga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Pemain Timnas Spanyol itu akan jadi andalan lini depan The Blues lantaran pelatih Antonio Conte sudah tak berniat memakai Diego Costa lagi.

Sementara bagi Morata, ini menjadi kesempatannya tampil rutin. Pasalnya saat di Madrid, Morata hanya menjadi bangku cadangan. Padahal, dia mampu unjuk gigi dengan melesakkan 20 gol bersama Madrid di semua kompetisi musim lalu.

Meski begitu, Zidane tetap memilih Karim Benzema sebagai striker utama. Tak ayal, Morata pun pergi karena ingin mendapatkan jatah bermain lebih banyak. Kini, Madrid pun tak punya pelapis yang mumpuni di posisi striker utama.

Advertisement

Selain Benzema, hanya ada Borja Mayoral yang berada di posisi tersebut. Selain itu, mereka bisa memanfaatkan Cristiano Ronaldo yang juga bisa main sebagai penyerang tengah.

“Kami sudah tahu apa yang Morata lakukan musim lalu, dia bermain sangat baik, dan memberi kami banyak pilihan. Untuk saat ini Alvaro sudah pergi dan kami kekurangan striker,” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

Madrid sendiri santer dikabarkan meminati wonderkid AS Monaco, Kylian Mbappe. Namun, Monaco dengan tegas tak ingin menjual striker belianya itu. “Dia pemain yang sangat bagus dan diincar banyak klub. Kita lihat saja apa yang terjadi, kami masih punya waktu hingga 31 Agustus,” lanjut Zidane.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif