Jateng
Minggu, 23 Juli 2017 - 18:50 WIB

Lelang Jabatan Sebabkan 4 Camat Kosong, Begini Langkah Wali Kota Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mencicipi masakannya dalam lomba memasak di Balai Kota Semarang, Jl. Pemuda No. 148, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Selasa (25/4/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Lelang jabatan di lingkungan Pemkot Semarang menyebabkan 4 camat kosong sehingga Wali Kota Hendrar Prihadi perlu segera bertindak.

Semarangpos.com, SEMARANG — Empat kusi camat di Kota Semarang kosong menyusul lelang jabatan di lingkungan Pemkot Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan kekosongan jabatan itu akan diisi dalam waktu dekat.

Advertisement

“Sekarang ini, jabatan camat saja ada empat yang berstatus pelaksana tugas [Plt], yakni Gayamsari, Semarang Barat, Semarang Tengah, dan Semarang Utara,” katanya di Semarang, Sabtu (22/7/2017). Kekosongan jabatan camat itu, diakuinya merupakan imbas dilakukannya promosi lelang jabatan untuk eselon II mengisi jabatan kepala dinas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Banyak pejabat eselon III A yang mengikuti lelang jabatan itu, kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, termasuk empat orang yang naik ke eselon II dan ada yang menjadi kepala dinas. “Kemarin, kan ada yang naik ke eselon II. Pasti banyak jabatan III A yang kosong, nanti baru diisi III B, demikian seterusnya. Jadi, yang kosong-kosong itu pasti diisi,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu menargetkan antara Agustus-September 2017 akan ada promosi dan mutasi jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan, sekaligus sebagai penyegaran organisasi. “[Jabatan] Yang kosong-kosong itu akan diisi eselon di bawahnya. Jadi, nanti kayak lurah, kepala seksi bisa naik [jabatan],” kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Advertisement

Yang jelas, kata Hendi, sekarang ini pihaknya sedang menggodok mengenai rencana promosi dan mutasi jabatan agar kekosongan jabatan segera bisa diisi oleh orang-orang yang kompeten. “Kapan itu? Tunggu saja tanggal mainnya. Kami sedang godok. Namun, saya menargetkan pada Agustus-September mendatang akan ada lagi promosi dan mutasi jabatan,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif