Jateng
Minggu, 23 Juli 2017 - 12:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Dagang Kacang, Pria Tua Mengasong dari Boyolali ke Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah inspiratif datang dari seorang pria asal Boyolali yang rela memikul dagangannya ke Semarang demi mencari nafkah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pria bernama Agunawan, warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) yang terlihat sudah renta menorehkan kisah inspiratif karena masih mau bersusah payah mencari nafkah dalam usianya yang sudah tak lagi muda. Agunawan dikabarkan berdagang kacang dengan memikul dagangannya dari Boyolali menuju Semarang.

Advertisement

Kisah inspiratif itu ramai dibicarakan warganet di media sosial Facebook. Pengguna akun Facebook Gatot JP, di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Kamis (20/7/2017), mengungkapkan kisah inspiratif yang ditorehkan Agunawan itu. “Ketemu mbah-mbah namanya Mbah Agunawan. Dari Boyolali ke Semarang memikul, menjajakan kacang godok untuk menyambung hidup. Menjelang malam, Mbah Agunawan pulang ke Boyolali naik angkot ke Salatiga lalu oper ke Solo,” ungkap pengguna akun Facebook  Gatot JP.

Pengguna akun Facebook Gatot JP pun mengajak netizen member MIK Semar untuk membeli dagangan Agunawan demi meringankan beban yang dipikulnya. “Bagi rekan-rekan yang apabila melihat mbah ini, tolong disempatkan sebentar untuk membeli. Untuk meringankan beban hidup sekalian beban kacang yang dipikulnya. Lokasi di Navagreen Kaligarang,” imbuhnya.

Warganet lantas ramai mengapresiasi upaya Mbah Agunawan dalam mencari nafkah meski harus bersusah payah. Mereka menganggap upaya Mbah Agunawan dalam mencari nafkah dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tetap semangat dalam menjalani hidup.

Advertisement

“Contoh bagi generasi muda untuk tetap semangat menjalani hidup dan kehidupan sekeras apapun,” tulis pengguna akun Facebook Endah Susanti.

“Karena embah tersebut menikmati dan mencintai pekerjaannya. Ojo nyalahke anak putune (suudzon) kita juga gak tau cerita keluarga mereka. Mending kita contoh aja kegigihan seorang tua renta yang di usia uzurnya masih giat bekerja. So keep fight,” tulis pengguna akun Facebook Eko Setyo Mrblar.

Nggeh mbah mudah-mudahan diparingi panjang umur, sehat wal afiat. Tambah berkah buat keluarga. Yang udah tua aja kerja keras untuk keluarga. Yang muda malas-malasan pada enggak malu. Contoh tu yang udah sepuh masih giat bekerja,” ungkap pengguna akun Facebook Herlinda Novi Barakalloh.

Advertisement

Netizen juga ramai mendoakan agar dagangan yang dijajakan Mbah Agunawan laris. Kisah inspiratif itu juga memicu keinginan warganet yang merasa iba untuk membantu meringankan beban hidup Mbah Agunawan. Dengan membeli dagangannya, menurut netizen, maka beban Mbah Agunawan dalam memikul dagangannya akan sedikit lebih ringan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif