Soloraya
Minggu, 23 Juli 2017 - 17:15 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Pulang Kondangan, Warga Kriwen Tewas Tertabrak Truk

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan di jalan Jogja-Solo, depan Balai Desa Sraten, menewaskan seorang pengendara motor.

Solopos.com, SUKOHARJO — Riyan Kusnanto, 40, warga RT 002/RW 003, Kelurahan Kriwen, Kecamatan Sukoharjo, tertabrak truk saat hendak menyeberang jalan Jogja-Solo depan Balai Desa Sraten, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Advertisement

Akibatnya, Riyan meninggal dunia di lokasi kejadian. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu, kejadian itu bermula saat Riyan yang mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 4634 GT hendak menyeberang jalan Jogja-Solo dari arah Sawit, Boyolali, menuju Gatak, Sukoharjo.

Ryan diketahui hendak pulang ke rumah setelah menghadiri hajatan pernikahan di Boyolali. Saat kejadian, Ryan tak memerhatikan kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba muncul truk berpelat nomor AD 1857 CC yang dikemudikan Erwanto, 28, warga Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Truk itu melaju cukup kencang dari arah Jogja menuju Solo. Bodi bagian depan truk menabrak Ryan di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi Ryan yang menderita luka robek di kepala lantaran terantuk aspal jalan.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Petugas membawa mayat korban ke RS Universitas Sebelas Maret [UNS] di Kartasura,” kata dia kepada Solopos.com.

Petugas masih menyelidiki dengan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian termasuk Erwanto. Keterangan dari para saksi bakal disinkronkan dengan keterangan Erwanto.

Advertisement

Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas cukup sepi. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan Jogja-Solo itu. Terlebih, lampu penerangan jalan di sekitar lokasi kejadian minim sehingga mengganggu penglihatan para pengguna kendaraan bermotor.

“Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan. Nanti akan disinkronkan,” terang Kasatlantas.

Ruas jalan Jogja-Solo dikenal rawan kecelakaan. Kali terakhir, seorang perempuan asal Sawit, Boyolali, Ari Lestyaningsih, tewas terlindas truk di depan Toko Alfamart Klewer, Sraten, Gatak, pada pertengahan Maret lalu. Kala itu, sepeda motor yang dikendarai Ari oleng hingga terjatuh dan tertabrak truk.

Ari terlindas roda belakang sebelah kanan truk dan mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif