Jogja
Minggu, 23 Juli 2017 - 20:22 WIB

KECELAKAAN LAUT : Sehari 2 Wisatawan Terseret Ombak di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan laut kembali terjadi di Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Dalam kurun waktu sehari, dua peristiwa kecelakaan laut terjadi di Pantai Pok Tunggal, Kecamatan Tepus dan Pantai Baron Kecamatan Tanjungsari. Namun beruntung dua orang korban yang sempat terseret ombak dapat diselamatkan.

Advertisement

Menurut keterangan Sekretaris Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto, kecelakaan laut pertama tejadi di Pantai Pok Tunggal pada Minggu (23/7/2017) pukul 10.30 WIB. Korban bernama Maryati, warga Kecamatan Patuk. Dia terseret ombak saat sedang bermain air bersama dengan wisatawan lain.

“Sedang asik bermain air, tiba- tiba datang ombak besar yang kemudian menghantam korban hingga terjatuh dan terseret ke tengah. Beruntung Tim SAR berhasil menyelamatkannya, tapi korban mengalami patah tulang karena kakinya terbentur karang,” ujar dia, Minggu.

Setelah kejadian yang menimpa Maryati, pada pukul 14.00 WIB di Pantai Baron juga terjadi hal serupa. Kecelakaan itu menimpa Lutfi,  wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah. Koraban diduga mengalami kelelahan dan terjatuh di tepi pantai hingga terseret ombak.

Advertisement

“Melihat kejadian tersebut, kami segera melakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban untuk  dibawa ke Posko SAR,” kata Surisdiyanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif