Sport
Minggu, 23 Juli 2017 - 18:25 WIB

ICC 2017 : Real Madrid Vs MU: Pemanasan Jelang Piala Super Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ICC 2017 akan menyajikan duel Real Madrid vs Manchester United.

Solopos.com, SANTA CLARA — Real Madrid dan Manchester United bakal bertarung di Amerika Serikat (AS) terlebih dahulu sebelum mereka kembali dipertemukan pada Piala Super Eropa di Kopje, Macedonia, 8 Agustus 2017 mendatang.

Advertisement

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Madrid akan bertemu dengan United yang menyandang status juara bertahan Liga Europa musim lalu di Piala Super Eropa bulan depan. Namun dua pekan sebelum bertemu di Kopje, mereka akan saling berseteru pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) di Levi’s Stadium , Santa Clara, Senin (24/7/2017) pukul 04.00 WIB.

Berbeda dengan United yang sudah turun di laga pramusim, Madrid belum pernah sama sekali memanaskan mesin sejak menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam. Ini merupakan pertandingan perdana Los Blancos, julukan Madrid, sejak menumbangkan Juventus 4-2 pada final Liga Champions di Cardiff, 3 Juni 2017 lalu.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, pun bisa memanfaatkan duel kontra United untuk meramu ide sebelum mereka kembali bertemu di Kopje, pada Piala Super Eropa nanti. Madrid ditinggalkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini, di antaranya striker Alvaro Morata, bek sentral Pepe, dan full-back kanan Danilo.

Advertisement

Tanpa Morata yang hijrah ke Chelsea, Zidane kini mutlak hanya bisa mengandalkan Karim Benzema sebagai striker sentral. Benzema akan mendapat dukungan Gareth Bale yang melakoni comeback setelah cedera. Sayangnya, Zidane belum bisa memainkan mantan penyerang United, Cristiano Ronaldo, karena masih menjalani libur setelah membela Portugal di Piala Konfederasi 2017.

“Sekarang ini bagian penting dari musim depan. Kami harus mempersiapkan diri dalam beberapa laga sebelum menghadapi dua Piala Super melawan Manchester United [Piala Super Eropa] dan Barcelona [Piala Super Spanyol]. Kami ingin memenangi gelar sebanyak mungkin,” jelas gelandang El Real, Casemiro, seperti dilansir Realmadrid.com, Sabtu (22/7/2017).

Sementara itu, Manajer United, Jose Mourinho, kemungkinan juga akan menurunkan skuat terbaiknya. Setan Merah, julukan United, menurunkan sejumlah pilar, termasuk rekrutan termahal mereka musim panas ini, Romelu Lukaku. Dalam tiga penampilan perdananya berkostum United, Lukaku menyokong dua gol.

Advertisement

Duel United dan Madrid di Santa Clara berpotensi menyedot banyak penonton ke stadion. Sebelumnya, dua tim raksasa Eropa ini pernah memecahkan rekor penonton sepak bola di Amerika Serikat ketika bertemu di Michigan pada tur pramusim ICC, Juli 2014. Saat itu, jumlah penonton duel United versus Madrid sampai menembus 109.318 orang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif