Sport
Minggu, 23 Juli 2017 - 14:25 WIB

Akhirnya, Modric Pakai No. 10 di Real Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luka Modric (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Luka Modric memakai nomor punggung baru di Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Sejak diboyong dari Tottenham Hotspur lima tahun lalu, Luka Modric sudah membuktikan diri sebagai pemain penting di skuat Real Madrid.

Advertisement

Perannya sebagai gelandang yang piawai membantu serangan lewat umpan-umpan terobosan dan terukur, membuatnya layak mengenakan kostum No. 10. Tapi Modric baru kesampaian mengenakan nomor yang identik untuk posisi playmaker tersebut musim depan.

Ya, sejak datang ke Satiago Bernabeu, markas Madrid, lima tahun lalu, Modric memakai kostum No.19.  Ia belum bisa berganti memakai No. 10 Madrid karena dikenakan James Rodriguez dalam tiga tahun terakhir. Peran Rodgriguez sendiri tidak terlalu istimewa meski mengenakan kostum No. 10. Musim lalu, gelandang Kolombia itu bahkan lebih banyak diparkir di bangku cadangan oleh Pelatih Zinedine Zidane.

Nah, setelah Rodriguez dipinjamkan ke Bayern pada musim panas ini, Modric akhirnya bisa memakai nomor yang diidam-idamkan banyak pesepak bola itu. Yakni di saat usianya, sudah menginjak angka 31 tahun.  Seperti dilansir Joe.co.uk, Sabtu (22/7/2017), sebenarnya Isco ikut digadang-gadang menggantikan Rodriguez untuk mengenakan nomor 10 di Santiago Bernabeu. Tapi, Madrid akhirnya memutuskan nomor istimewa itu jatuh ke tangan Modric mulai musim depan.

Advertisement

Kostum No. 10 mamang terasa istimewa karena dikenakan beberapa pesepak bola legendaris, mulai dari Diego Maradona hingga Lionel Messi. Di Madrid, jersey No. 10 juga pernah dikenakan pemain legendaris mereka, Luis Figo.

Namun sejak Figo menanggalkan nomor 10 di Madrid karena hijrah ke Inter Milan pada 2005, beberapa pewarisnya gagal meneruskan performa apik. Di antaranya Wesley Sneijder dan Robinho, serta yang terakhir James Rodriguez. Modric tentu berharap tidak ikut mewarisi kesialan para pendahulunya yang mengenakan jersey No. 10 di skuat Los Blancos, julukan Madrid.

Sementara itu, seperti Marca.com, dua pemain baru Madrid, Dani Ceballos dan Theo Hernandez masing-masing akan mengenakan nomor punggung 24 dan 15 di tim besutan Zinedine Zidane ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif