Foto
Minggu, 23 Juli 2017 - 17:50 WIB

FOTO AGENDA SEMARANG : Begini Kirab Peringatan Laksamana Cheng Ho

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peringatan ke-612 kedatangan Laksamana Cheng Ho di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (22/7/2017), dirayakan dengan kirab dari Klenteng Tay Kak Sie ke Klenteng Sam Poo Kong. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Agenda kirab peringati Cheng Ho digelar di Semarang.

Kirab peringatan ke-612 kedatangan Laksamana Cheng Ho (Sam Poo Tay Djien) digelar di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (22/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Laksamana Cheng Ho (Sam Poo Tay Djien) dianggap sebagai tokoh penting dalam sejarah Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Maka tak heran jika peringatan kedatangannya di wilayah ini diperingati rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut bahkan menjadi salah satu dari agenda pariwisata tahunan Kota Semarang.


Peringatan ke-612 kedatangan Laksamana Cheng Ho di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (22/7/2017), dirayakan dengan kirab dari Klenteng Tay Kak Sie ke Klenteng Sam Poo Kong. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Peringatan ke-612 kedatangan Laksamana Cheng Ho di Kota Semarang, Sabtu (22/7/2017), dirayakan warga dengan menggelar kirab dari Klenteng Tay Kak Sie ke Klenteng Sam Poo Kong. Peserta agenda Kota Semarang yang berasal dari berbagai daerah itu menegakkan panji-panji pasukan Cheng Ho yang datang ke Nusantara kala itu serta mengarak pula kio kimsin atau tandu rupang alias arca dewa dari klenteng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif