Minggu, 23 Juli 2017 00:10 WIB Pendidikan Share :

6 Inspirasi yang Harus Dipersiapkan Ibu Modern Setelah Liburan Anak Sekolah Usai

6 Inspirasi yang Harus Dipersiapkan Ibu Modern Setelah Liburan Anak Sekolah Usai

Setelah usai melakukan liburan panjang bersama keluarga, kembali ke rutinitas normal menjadi sesuatu yang malas untuk dilakukan. Terlebih lagi, akhir dari liburan sekolah anak berarti awal tahun ajaran baru dimana anak ingin memulai segala sesuatunya dengan fresh. Sebagai Ibu modern, pastinya Anda ingin memenuhi keperluan sekolah anak dan suami dengan sesuatu yang baru pula bukan?

Berikut adalah 6 Inspirasi yang Harus Dipersiapkan Ibu Modern Setelah Liburan Anak Sekolah Usai. Semoga menambah semangat ya, Moms!

  1.       Beli peralatan sekolah baru

blanja_flipit_1

Menurut penelitian, mengganti peralatan sekolah baru untuk sang Anak dapat menambah semangat belajarnya. Dengan memiliki perlengkapan sekolah yang baru, anak diharapkan bisa lebih termotivasi di masa penyesuaian untuk terbiasa kembali dengan rutinitas sekolahnya. Ajak anak untuk belanja bersama membeli stationary baru dan saksikan sendiri betapa semangat untuk kembali ke sekolahnya bertambah!

Tips: Biarkan anak untuk memilih sendiri pulpen, pensil, penggaris, pensil warna, tempat pensil, tas sampai sepatu baru baru mereka. Coba check promo Back to School di BLANJA.com, ada diskon hingga 70% untuk perlengkapan sekolah!

  1.       Dekor ulang perabotan rumah

blanja_flipit_2

Menata kembali rumah idaman Anda sebagai simbol memulai sesuatu dengan yang baru memberi energi positif semua keluarga. Tapi memang, pekerjaan ini membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi karena hal ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Triknya adalah dengan membuat rencana awal. Anda bisa terlebih dahulu membuat sketsa untuk menentukan tata letak perabotan rumah Anda. Lalu, browsing mebel yang ingin anda beli di Internet. Contohnya,  BLANJA.com memiliki sale untuk perabotan rumah dan peralatan elektronik yang bisa Anda pergunakan untuk mendekor ulang rumah Anda! Keunggulan BLANJA.com yaitu, ada lebih dari 500 juta produk mulai dari produk UKM, brand ternama sampai produk eBay dari seluruh dunia hanya di BLANJA.com. Dan di bulan ini Anda bisa lebih berhemat karena ada diskon hingga 10% dengan kode voucher “APPKUY” atau “KUY” saat berbelanja online di BLANJA.com.

  1.       Perbaharui peralatan masak

blanja_flipit_3

Sebagai ibu modern yang pintar, peralatan masak merupakan salah satu hal yang penting bagi kesehatan keluarga. Tahukah Anda bahwa alat masak anti lengket yang paling merakyat di Indonesia ini justru terbuat dari bahan dasar yang paling membahayakan kesehatan?

Ketika masakan mencapai suhu sekitar 350 derajat, panci atau wajan dengan bahan dasar anti lengket ini mengeluarkan 15 jenis gas kimia beracun, salah satunya yaitu, senyawa karsinogenik.

Bahan dasar peralatan masak yang terbuat dari stainless steel terbukti justru lebih aman untuk kesehatan. Harganya juga terjangkau dan tahan lama/tidak mudah pecah, seperti bahan keramik atau kaca. Seperti cooking set Oxone yang terbuat dari 100% Stainless Steel ini sedang diskon sebesar 59% di BLANJA.com lho!

  1.       Periksa kesehatan dan kondisi komputer
    blanja_flipit_4

Salah satu ciri Ibu yang modern adalah mereka tech-savvy. Komputer rumah merupakan peralatan elektronik yang penting untuk proses belajar anak dan kelancaran komunikasi untuk suami atau kita yang aktif. Jangan sampai lupa untuk periksa kondisi komputer rumah, seperti tanggal kadaluarsa anti-virus atau meng-update sistem operasional komputer rumah. Yup, ibu modern yang digital-oriented tahu bisa semuanya!

  1.       Atur jadwal “Me Time” Anda

blanja_flipit_5

Merawat diri sendiri adalah salah satu tugas penting Ibu rumah tangga yang sering dilupakan. Jadikan tugas ini sebagai reward yang pantas Anda dapatkan setelah menjalankan tanggung jawab Anda lainnya. Perawatan diri tidak perlu mahal-mahal, Anda dapat melakukan perawatan di rumah, misalnya, dengan membeli produk perawatan diri murah, atau pergi ke spa bersama teman-teman untuk melepas sejenak dari tugas di rumah. Remember Moms, it’s important to pamper yourself too! Happy Moms, happy family!

  1.       Persiapkan liburan selanjutnya

blanja_flipit_6

Semua list di atas sudah tercentang, Moms? Nah, sekarang waktunya untuk mempersiapkan rencana liburan selanjutnya bersama keluarga. Hal yang satu ini apabila dilakukan jauh hari sebelumnya akan lebih murah. Seringnya liburan bersama keluarga dapat merekatkan hubungan satu sama lain. Keuntungan lainnya dari seringnya berlibur adalah membuka wawasan anak tentang dunia atau Indonesia dengan arahan orang tua.

Banyaknya manfaat berlibur bersama keluarga ini, jangan disia-siakan. Ayo segera persiapkan liburan selanjutnya di promo travel di BLANJA.com!

Nah, sekarang tinggal jadwalkan 6 hal diatas ini ke dalam buku agenda atau kalendar Anda!

Semoga sehabis liburan ini, kegiatan berumah-tangga menjadi lebih menarik ya, Moms!

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…