Jateng
Sabtu, 22 Juli 2017 - 21:50 WIB

VANDALISME SEMARANG : Warganet Ingin Percantik Infrastruktur, Begini Sinyal Positif Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Respons Wali Kota Semarang atas inisiatif warga memerangi vandalisme. (Facebook.com-Kang Ulin Baseng)

Vandalisme yang menyasar infrastruktur Semarang coba dielimenasi warganet yang ingin mempercantiknya.

Semarangpos.com, SEMARANG – Warganet yang tergabung di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) merasa geram dengan vandalisme yang menyasar sejumlah infrastruktur di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Oleh karena itu, warganet berniat mengadakan kegiatan untuk mempercantik infrastruktur korban vandalisme tersebut. Niat itu lantas mendapatkan respons positif dari Wali Kota Semarang Hendrar Priahadi.

Advertisement

Jembatan di Kota Semarang yang menjadi korban vandalisme. (Facebook.com-Kang Ulin Baseng)

Jembatan di Kota Semarang yang menjadi korban vandalisme. (Facebook.com-Kang Ulin Baseng)

Advertisement

Ide warganet itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Facebook Kiat Hannarul Yasin di dinding grup Facebook MIK Semar, Jumat (21/7/2017). “Menanggapi postingan tentang jembatan yang di corat-coret. Bagaimana kalo diagendakan untuk pengumpulan dana dan tenaga sukarelawan untuk pengecatan jembatan tersebut, dicat warna-warni seperti Kampung Pelangi supaya lebih menarik,” tulisnya.

Ia berharap ada dinas pemerintahan di Kota Semarang yang berkenan mendukung ide tersebut. “Mbok menowo ono anggota instansi terkait gelem nyuport yo alhamdulillah. Keindahan kota berawal dari kesadaran masyarakatnya. Monggo dulur2 sing purun sukarela,” imbuh pengguna akun Facebook Kiat Hannarul Yasin.

Ide tersebut lantas diteruskan arsitek yang juga fotografer sudut-sudut terindah Kota Semarang, Johan Surya, melalui akun Twitter @ajohansurya kepada sang wali kota. “Mas @hendrarprihadi, mumpung warga semangat menjaga fasilitas publik, mungkin bisa dibantu untuk ditindaklanjuti langkah berikutnya #semarang,” tulis pengguna akun Twitter @ajohansurya dengan menyertakan print-screen diskusi warganet di grup Facebook MIK Semar.

Advertisement

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu lantas memberi respons positif, meski hanya membalas cuitan @ajohansurya itu dengan kalimat singkat. “Monggo mas, merapat ke kantor,” jawab Hendi.

Repons positif orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu disambut bahagia oleh warganet. Mereka menyatakan akan bersiap meralisasikan ide untuk mempercantik infrastruktur di Kota Semarang yang menjadi korban vandalisme itu.

Di grup Facebook MIK Semar, warganet sudah ramai mengoordinasi kegiatan positif tersebut. Sebagian warganet di grup Facebook tersebut juga menyatakan kesiapan mereka memberikan berbagai macam sumbangan demi terciptanya infrastruktur yang indah di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif