News
Sabtu, 22 Juli 2017 - 21:40 WIB

KREDIT BANK : BPD DIY Salurkan Kredit Sindikasi

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penandatanganan perjanjian kredit sindikasi delapan bank untuk PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) di Jakarta, Rabu (19/7/2017). (Ist)

Fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur pendanaan Andalan Finance

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) mendapatkan fasilitas kredit sindikasi dari delapan bank dengan nilai total sebesar Rp1,5 triliun.

Advertisement

Delapan bank dimaksud yakni PT Bank Central Asia, Tbk. (Bank BCA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY), PT Bank Pan Indonesia, Tbk. (Bank Panin), PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (Bank SMBC), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), PT Bank Shinhan Indonesia (Bank Shinhan) dan PT Bank SBI Indonesia (Bank SBII).

Pemberian fasilitas kredit sindikasi kepada Andalan Finance tersebut ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kredit oleh President Director Andalan Finance, Frans F. Rundengan, dengan perwakilan dari masing-masing bank peserta sindikasi di Jakarta pada Rabu (19/7/2017).

Menurut Frans F Rundengan, fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur pendanaan Andalan Finance di tahun ini. Hingga akhir Juni 2017 kemarin, Andalan Finance telah membukukan volume pembiayaan baru sebesar Rp2,4 triliun atau telah mencapai 61% dari target tahun ini sebesar Rp3,89 triliun.

Advertisement

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank BPD DIY, Bambang Kuncoro menyampaikan pemberian fasilitas kredit sindikasi kepada Andalan Finance tersebut bukan yang bertama kali. Pada 2013 Bank BPD DIY bersama empat bank lainnya juga telah menyalurkan kredit sindikasi untuk Andalan Finance.

“Andalan Finance memiliki reputasi dan track record yang bagus dalam hal pembiayaan otomotif sehingga menurut kami layak untuk mendapatkan dukugan,” katanya dalam rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (22/7/2017).

Ia juga menyampaikan kredit sindikasi merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan oleh Bank BPD DIY. Kredit sindikasi dapat menjembatani penyaluran kredit dalam jumlah yang besar yang tidak mungkin diberikan oleh satu bank saja. Selain itu, pengelolaan risiko kredit sindikasi juga lebih baik karena adanya risk sharing antara peserta sindikasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif