News
Sabtu, 22 Juli 2017 - 00:00 WIB

21 Warga Asing Ikut Seleksi Program Beasiswa UNS Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ayu Prawitasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo UNS. (uns.ac.id)

Sebanyak 21 warga asing mengikuti seleksi program beasiswa yang diadakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Solopos.com, SOLO—Beasiswa itu ditujukan calon mahasiswa asal luar negeri yang menempuh Program Sarjana Strata 1 (S1) di UNS pada Tahun Akademik 2017/2018.

Advertisement

Program beasiswa dibuka Mei hingga Juni 2017 melalui pengumpulan berkas-berkas pendaftaran secara online. Kepala UPT Layanan Internasional UNS Solo, M. Taufiq Al Makmun, mengemukakan Program UNS Scholarship merupakan program beasiswa yang membebaskan biaya kuliah atau tuition fee khusus warga negara asing.

Beasiswa tersebut tersedia untuk semua program studi, kecuali Pendidikan Dokter. “Program kami buka Mei-Juni lalu melalui pendaftaran online. Saat ini ada 21 calon mahasiswa asing yang mengikuti serangkaian seleksi,” jelas Taufiq ketika ditemui wartawan sebelum tahap wawancara bagi calon mahasiswa asing di Kampus UNS, Jumat (21/7/2017).

Ke-21 calon mahasiswa tersebut berasal dari empat negara yaitu Timor Leste, Turkmenistan, Tiongkok, dan Thailand yang pada tahap sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Fakultas yang menjadi pilihan calon mahasiswa adalah lain Ilmu Budaya; Teknik; Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Ekonomi dan Bisnis; Ilmu Sosial dan Politik; Seni Rupa dan Desain; serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Advertisement

Dua tahap wawancara harus dilalui calon mahasiswa. Tahap pertama dengan fakultas pilihan calon mahasiswa untuk hal-hal akademik dan dengan perwakilan UPT Layanan Internasional UNS terkait keterampilan hidup calon mahasiswa.

“Pewawancaranya dari pihak fakultas dan dari international office untuk hal-hal yang berkaitan dengan survivability mereka,” terang dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif