Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 07:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Morata: Selamat Tinggal untuk Selamanya, Madrid!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata merayakan gol. (REUTERS/Sergio Perez)

Transfer pemain diwarnai dengan Alvaro Morata yang pindah ke Chelsea.

Solopos.com, MADRID — Untuk kali kedua Alvaro Morata meninggalkan klub masa kecilnya, Real Madrid. Kali ini, Chelsea menjadi tim yang beruntung mengamankan servis sang pemain dengan mahar sekitar 70-75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Advertisement

Apakah Morata akan kembali ke Los Blancos suatu saat nanti? Jawabannya tegas, adios siempre [selamati tinggal selamanya].

Ya, cinta Morata ibarat dua kali bertepuk sebelah tangan. Pada 2014 dia sempat “dipaksa keluar” dengan harga 20 juta euro ke Juventus. Padahal saat itu Morata digadang-gadang menjadi titisan pangeran Madrid, Raul Gonzales. Namun seperti enggan melepas total Morata, Madrid menjual pemain mudanya itu dengan klausul pembelian di masa depan.

Benar saja, pemain yang sempat mengenyam akademi Atletico Madrid ini bersinar di Seri-A. Los Blancos pun kembali memboyong mantan pemainnya itu dengan mahar 30 juta euro di awal musim lalu.

Advertisement

Sepanjang musim lalu striker 24 tahun telah memberikan segalanya bagi Los Blancos. Meski hanya menjadi pilihan kesekian setelah trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronlado), Morata tetap tampil garang dengan mencetak 15 gol dari 26 penampilan di Liga Spanyol.

Statistik di balik golnya mencengangkan. Dia hanya butuh 55 tembakan untuk mengemas 15 gol yang menjadikannya striker paling efektif di Liga Primera musim lalu. Namun saat sang pemain meminta menit bermain lebih di tim yang dicintainya itu, Madrid menganggapnya angin lalu.

“Saya tidak berpikir akan kembali ke Madrid lagi. Saya menganggap itu sulit. Untuk sekarang, itu bukanlah sesuatu yang saya pertimbangkan,” ujarnya sebelum terbang ke London, seperti dilansir Marca, Kamis (20/7/2017).

Advertisement

Berseragam Chelsea bisa dibilang kejutan bagi pemain bernama lengkap Alvaro Borja Morata Martin itu. Sebulan terakhir namanya lebih dikait-kaitkan dengan Manchester United (MU), yang mencari striker tajam menyusul cedera Zlatan Ibrahimovic.

Setan Merah bahkan tiga kali mengajukan penawaran berbeda untuk memboyong sang striker. Namun United mengurungkan ketertarikannya setelah Madrid mematok harga 75 juta pounds.

Mendaratnya Morata ke Stamford Bridge pun menjadi penawar Chelsea atas kegagalan membeli Lukaku dan Pierre Emerick Aubameyang. Morata pun bisa menjadi senjata rahasia The Blues melihat statistik impresifnya sepanjang musim lalu. “Morata cepat, cerdas, finisher yang amat bagus. Dia adalah pilihan utama Conte,” ujar pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif