Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 03:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Morata ke Chelsea, Mourinho Enggan Baper

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Transfer pemain diwarnai dengan Alvaro Morata yang merapat ke Chelsea.

Solopos.com, LOS ANGELES – Bukan rahasia jika Manchester United (MU) masih menginginkan seorang striker lagi setelah kehadiran Romelu Lukaku. Pelatih Jose Mourinho menempatkan Alvaro Morata sebagai target utama. Dalam bayangannya, lini depan United bakal sangat berbahaya jika dihuni duet Morata-Lukaku.

Advertisement

Sedikitnya tiga kali United memberikan penawaran agar Real Madrid melepas striker mudanya itu. Pertama MU mengajukan dana 60 juta euro (Rp909 miliar) dan 70 juta euro (Rp1 triliun), semuanya ditolak. Setan Merah pun memberanikan diri menawar 75 juta euro (Rp1,1 triliun), sama dengan harga saat MU mendatangkan Angel Di Maria dari Madrid medio 2014.

Namun Los Blancos tetap tak bergeming. Klub raksasa Spanyol ini bersikukuh hanya melepas sang pemain di kisaran 90 juta euro (Rp1,3 triliun). Belakangan United seperti dibuat konyol setelah Madrid menerima tawaran 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dari Chelsea.

Hal ini pun langsung membuat marah sejumlah fans United. Mereka menuduh Madrid masih menyimpan sentimen pada klub kesayangannya setelah gagal mendaratkan David De Gea, Agustus 2015 lalu. Saat itu, transfer De Gea ke Santiago Bernabeu gagal di menit-menit terakhir karena keterlambatan proses administrasi.

Advertisement

“Madrid menerima tawaran Chelsea hanya untuk memperlihatkan mereka masih kecewa dengan [transfer] De Gea,” cuit Graham Robinson dalam akun Twitter-nya dilansir Mirror, Kamis (20/7/2017).

“Madrid menolak 75 juta pounds dari United, tapi menerima 75 juta pounds dari Chelsea untuk Morata. Semua karena mereka tidak dapat memiliki De Gea,” timpal pemilik akun Dray.

Lantas bagaimana respons Mourinho? Secara mengejutkan, dia justru cuek menanggapi transfer Morata ke The Blues. Alih-alih kebakaran jenggot, dia justru memuji kualitas anak asuhnya termasuk rekrutan baru yang dibeli 85 juta euro dari Everton, Romelu Lukaku.

Advertisement

“Kami sudah mendapatkan pemain besar [Lukaku], seorang pemain dengan perkembangan yang sangat bagus,” ujarnya dilansir ESPN.

Eks pelatih Inter Milan ini tak menampik timnya masih butuh satu striker lagi untuk mengarungi musim depan. Namun dia melihat Chelsea memang lebih ngotot karena “darurat” striker, menyusul rencana kepergian Diego Costa ke Atletico Madrid. Saat ini Mou masih intensif memburu winger Inter, Ivan Perisic, untuk menambah daya gedor timnnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif