Jogja
Jumat, 21 Juli 2017 - 20:55 WIB

Porda DIY XIV Pertandingkan 36 Cabor, Bantul Jadi Tuan Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panahan Porda DIY. (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XIV akan dimulai di Bantul pekan depan

Harianjogja.com, BANTUL- Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XIV akan dimulai di Bantul pekan depan. Sebanyak 36 cabang olahraga (cabor) akan dilombakan dalam event olahraga terbesar se-DIY itu.

Advertisement

Event dua tahunan itu akan berlangsung pada 24 Juli hinga 5 Agustus 2017. Kegiatan dipusatkan di Kabupaten Bantul tepatnya di Stadion Sultan Agung Dusun Pacar, Sumberagung, Jetis.

Ketua I KONI DIY Djoko Pekik Irianto awal pekan ini menyatakan seluruh venue yang akan digunakan untuk pertandingan Porda hampir seluruhnya siap. Saat ini tinggal pembenahan beberapa bagian saja di Stadion Sultan Agung.

“Di beberapa venue yang perlu pembenahan hampir semuanya selesai dan siap digunakan pada hari H,” kata Djoko Pekik seperti dikutip dari bantulkab.go.id.

Advertisement

Porda kali ini akan melibatkan 36 cabang olah raga. Sebagian besar perlombaan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung. Kendati baru dibuka pada 24 Juli, namun perlombaan sudah dimulai sejak Sabtu (22/7/2017).

Perlombaan kata dia juga tidak hanya digelar di Bantul, kendati daerah ini berperan sebagai tuan rumah serta pusat kegiatan Porda XIV. Beberapa perlombaan seperti panjat tebing akan dilaksanakan di Sleman dan pertandingan woodball rencananya menggunakan lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU)  di Sleman pula.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Porda DIY Porda Diy Xiv
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif