Jogja
Jumat, 21 Juli 2017 - 03:22 WIB

PEMKOT JOGJA : Dewan Berpesan Gagal Lelang Jangan Terulang

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek fisik (Dok)

Pemkot Jogja diharapkan memperbaiki sistem perencanaan pembangunan

Harianjogja.com, JOGJA — Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Suwarto meminta Pemerintah Kota Jogja memperbaiki sistem perencanaan pembangunan di tahun depan supaya tidak ada lagi yang gagal lelang.

Advertisement

“Tahun depan saya minta semua kegiatan fisik sudah dilaksanakan pada triwulan ketiga. Proses lelang harus sudah selesai pada triwulan pertama.” kata Suwarto seusai menggelar rapat rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Jogja, Kamis (20/7/2017).

Tahun lalu ada lima proyek yang tidak selesai dan beberapa gagal lelang. Di antaranya adalah renovasi Kecamatan Kantor Wirobrajan, Renovasi Kantor Kecamatan Jetis, Renovasi Kantor Kelurahan Bener. Menurut Suwarto jika perencanaan sudah matang, tidak perlu ada yang gagal terlaksana.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan agar semua proyek pembangunan dan renovasi kantor pemerintahan harus memperhatikan aspek legalitas. Dirinya mendapat laporan ada beberapa proyek renovasi bangunan yang izin mendirikan bangunannya atau IMB belum selesai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DPRD Jogja Pemkot Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif