Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 01:25 WIB

LIGA 1 : Maitimo Sejajarkan Persib Vs Persija dengan Feyenoord Kontra Ajax

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raphael Maitimoe (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Liga 1 akan menyajikan duel Persib vs Persija.

Solopos.com, BANGDUNG – Komeptisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ini akan mempertandingkan duel klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Gelandang Persib, Raphael Maitimo, menyebut rivalitas kedua tim sama dengan perseteruan dua klub besar Belanda, Feynoord Rotterdam vs Ajax Amsterdam.

Advertisement

“Saya profesional. Dulu juga waktu masih main di Belanda, saya main di Feyenoord dan waktu itu rivalnya adalah Ajax. Saya cuma bisa menikmati jika bisa main di pertandingan besar,” kata Maitimo seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (20/7/2017).

Seperti diketahui, Persib memiliki rivalitas tinggi dengan Persija di kompetisi sepak bola Indonesia. Begitu juga dengan Feynoord dan Ajax di Liga Belanda yang juga dikenal memiliki perseteruan abadi.

Maitimo sendiri mengaku akan tampil mati-matian saat menghadapi Persija Jakarta. Menurutnya meski tergolong kuat bukan hal mustahil untuk mengalahkan tim Macan Kemayoran yang sempat dia perkuat beberapa tahun lalu.

Advertisement

“Persija memang mantan klub saya. Saya pikir saya banyak hormat tapi saya sekarang main untuk Persib. Mereka yang pekerjakan saya,” imbuh Maitimo.

Secara psikologis, Maitimo juga mengaku tak ada masalah menghadapi laga ini. “Saya sangat siap untuk main lawan Persija. Kami harus kalahkan mereka.”

Maitimo sendiri menganggap Persija sama seperti klub yang lainnya di kompetisi Liga 1. “Seperti Persib, kekuatan klub di Liga 1 hampir merata. Semua klub di Indonesia sama. Kami memang bikin kesalahan tapi kita punya tim terbaik,” kata dia.

Advertisement

Disinggung soal kekuatan Persija, Maitimo mengatakan perpaduan antara pemain senior dan junior menjadi kunci kekuatan Tim Macan Kemayoran.

“Tim bagus, solid dan kompak tapi tidak ada pemain khusus tapi kita juga tidak boleh underestimate sama lawan. Di sana ada Bambang Pamungkas. Di sana juga ada Ismed Sofyan dan Maman Abdul Rahman. Dia juga pernah main untuk Persib. Masih ada juga Ramdhani [Lestaluhu] dan kiper Andritany,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif