Ilustrasi sumur (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi sumur (JIBI/Solopos/Dok)
Jumat, 21 Juli 2017 23:50 WIB JIBI/Solopos/Newswire Semarang Share :

KECELAKAAN AIR
Kesurupan, Warga Batang Tewas di Sumur

Kecelakaan air yang menewaskan warga Batang, Jateng dalam sumur dipicu kesurupan.

Solopos.com, SEMARANG — Seorang warga Batang, Jawa Tengah (Jateng) tewas di dalam sumur tua sedalam 25 m yang diyakini dipenuhi gas beracun. Kecelakaan air itu dipicu kesurupannya korban sebelum menceburkan diri ke dalam sumur tua tersebut.

Warga yang tewas dalam sumur tua itu teridentifikasi sebagai Cashuri, 35, warga Dukuh Sumber RT 020/RW 004 Desa Wonotunggal, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Peristiwa nahas itu awalnya diketahui oleh anaknya, Aas, yang masih berusia 11 tahun.

Saksi mata kejadian itu sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com, menuturkan kejadian bermula kala ayahnya mendadak kesurupan laly lari ke bagian belakang rumah. Petani itu sempat berputar-putar di sekitar dapur hingga melihat bibir sumur.

Begitu melihat bibir sumur, Cashuri menurut Aas, sontak menceburkan diri. Keluarga pun kebingungan berupaya mengevakuasi. Tetapi karena sumur diduga penug gas beracun, korban yang menceburkan diri diduga langsung meregang nyawa.

“Korban menderita gangguan jiwa atau kesurupan dan masuk sumur miliknya yang berada di dapur. Kemudian korban langsung terjun ke sumur dengan kedalaman kurang lebih 25 meter yang masih ada gas beracun di dalam sumur,” papar petugas humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Kamis (19/7/2017).

Saksi mata lantas meminta bantuan kepada tetangga dan melaporkan kejadian itu kepada aparat Polsek Wonotunggal. Namun, petugas belum bisa langsung mengevakuasi korban karena khawatir terpapar gas bercaun sehingga meminta bantuan tim SAR untuk datang ke lokasi kejadian.

“Selanjutnya Muspika Kecamatan Wonotunggal meminta tolong kepada tim SAR untuk mengangkat korban yang sudah meninggal di dalam sumur. Setelah dilakukan visum luar oleh dokter Puskemas Wonotunggal, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…