Jateng
Jumat, 21 Juli 2017 - 15:50 WIB

INFRASTRUKTUR JATENG : Dilapori Warganet soal Jembatan Mangkrak, Ganjar Cek Langsung ke Lapangan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Infrastruktur di Jateng berupa jembatan yang pembangunannya mangkrak memicu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek langsung ke lokasi.

Semarangpos.com, PEMALANG – Pembangunan jembatan di Sungai Comal, Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) yang dilaporkan mangkrak membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turun langsung ke lapangan, Kamis (20/7/2017). Ganjar mengaku ingin mengecek progress pembangunan salah satu infrastruktur di Jateng tersebut setelah mendapatkan laporan dari warganet.

Advertisement

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) mengecek jembatan di Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jateng yang dikabarkan mangkrak, Kamis (20/7/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Hal itu disampaikan sang gubernur melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, dengan menyertakan beberapa foto kunjungannya ke jembatan di Sungai Comal itu. “Berdasarkan laporan masyarakat via social media, jembatan yang mangkrak selama lebih dari 2 tahun ini kami cek,” tulis orang nomor wahid di Jateng itu.

Kunjungan gubernur Jateng yang meninjau jembatan di Pemalang itu menuai apresiasi dari warganet. Sebagian warganet yang mengaku sebagai warga Pemalang menyatakan jembatan itu adalah infrastruktur yang sangat penting bagi warga sekitar.

Advertisement

“Kami mengharapakan kepada bapak gubernur untuk menyelesaikan kasus ini pak. Soalnya dari robohnya jembatan Posongan Ujungede masyarakat yang akan pergi belanja ke Pasar Comal harus muter lewat Pantura. Terima kasih bapak gebernur,” ungkap pengguna akun Instagram @herman_ap.

“Nah betul pak, semoga cepat selesai. Sebagai masyarakat sekitar sangat membantu adanya jembatan tersebut,” tulis pengguna akun Instagram @harichrinaldo.

Masih melalui akun Instagramnya, politikus PDIP itu juga menyatakan telah mendesak pihak terkait untuk segera menyelesaikan pembangunan jembatan di Pemalang tersebut. “Kami dorong untuk segera dikerjakan. Bantu awasi pengerjaannya, laporkan kalau ada yang enggak beres,” imbuh Ganjar Pranowo.

Advertisement

Kunjungan ke infrastruktur di Jateng yang pembangunannya dikabarkan mangkrak itu adalah satu dari rangkaian kegiatan gubernur Jateng di hari yang sama. Sebelum mengecek jembatan tersebut, Gubernur Ganjar Pranowo juga menyempatkan diri mengecek pembangunan fly over di Brebes, menghadiri pengajian dan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al Hikmah Brebes, berkunjung ke SMKN 1 Brebes, dan menghadiri halalbihalal bersama perangkat desa se-Kabupaten Brebes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif