Sport
Jumat, 21 Juli 2017 - 06:25 WIB

ICC 2017 : MU Vs City: Bukan Derby Main-Main

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Reuters / Jason Cairnduff)

ICC 2017 akan menyajikan duel MU vs City.

Solopos.com, HOUSTON — Meski tajuknya hanya laga persahabatan, penggawa Manchester United (MU) menjamin tak akan tampil “bersahabat” saat meladeni Manchester City di NRG Stadium, Houston, Jumat (21/7/2017) pagi WIB. Derby Manchester yang dihelat dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 itu bisa menjadi tolak ukur sejauh mana perkembangan skuat United dengan pemain anyarnya.

Advertisement

Sejauh ini United sudah meraih dua kemenangan dalam laga uji coba yakni melawan LA Galaxy dan Real Salt Lake. Striker yang baru didatangkan dari Everton, Romelu Lukaku, turut menyumbang gol saat tim membungkam Salt Lake 2-1.

Namun deretan kemenangan ini dirasa kurang sahih karena lawan yang dihadapi “hanya” tim sekelas Major League Soccer (MLS). Kemenangan melawan City bisa menjadi pembuktian sekaligus penambah kepercayaan diri MU jelang Liga Premier musim depan.

“Saya tahu pertandingan nanti adalah pertandingan persahabatan. Namun saya yakin kedua tim ingin memenangi laga nanti. Kami tak akan tampil bersahabat di atas lapangan,” ujar striker MU, Marcus Rashford, seperti dilansir Manutd.com, Kamis (20/7/2017).

Advertisement

Rashford sendiri kembali diharapkan tuahnya untuk menjebol pertahanan lawan. Striker 19 tahun ini tampil apik dengan mencetak dua gol saat MU membantai LA Galaxy 5-2. Rashford mengaku siap diduetkan dengan Lukaku saat melawan Manchester Biru. Di dua laga uji coba sebelumnya, Rashford dipasang bergantian dengan Lukaku di masing-masing babak.

“Saya baru bermain sekitar dua tahun dan kami biasa menggunakan skema satu striker di akademi. Skema dua striker akan sangat berbeda bagi saya, tapi saya rasa itu akan menguntungkan,” ucap striker yang musim lalu hanya mencetak lima gol di Liga Premier itu.

Pelatih MU, Jose Mourinho, mengaku akan menggunakan formasi yang berbeda dibanding dua laga sebelumnya saat melawan City. Di laga melawan Salt Lake dan LA Galaxy pun Mou sudah mencoba-coba formasi dan starting line up berbeda.

Advertisement

“Saya akan mencoba memainkan 60 menit sejumlah pemain di sini dan 30 menit saat melawan Real Madrid [laga uji coba setelah melawan City]. Saya mencoba memberi waktu bermain pada semuanya, itu sangat penting,” ucap Mou dilansir ESPN.

City sendiri akan menjalani laga uji coba perdananya dalam tur pramusim. Pelatih Josep Guardiola kemungkinan akan langsung menjajal pemain anyarnya seperti Kyle Walker, Ederson dan Bernardo Silva. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif