Teknologi
Kamis, 20 Juli 2017 - 05:10 WIB

TRENDING SOSMED : Nekat Goreng Ikan Louhan, Pria Ini Dikecam

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan ikan louhan goreng (Fcabeook Saya Cakap)

Trending sosmed kali ini tentang seorang pria yang dikecam lantaran nekat menggoreng ikan louhan untuk disantap.

Solopos.com, PERAK – Louhan merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati. Meski harganya mahal, corak warna-warni dan bentuknya yang indah membuat ikan ini sangat laris di pasaran. Namun, apa jadinya bila ikan cantik yang biasa dipelihara di akuarium ini digoreng untuk disantap?

Advertisement

Dilansir Straits Times, Rabu (19/7/2017), aksi Muhammad Firdaus Othman, yang nekat menyantap ikan louhan baru-baru ini menggemparkan jagat maya. Pria asal Malaysia itu mengunggah videonya saat memasak ikan louhan yang dibeli seharga Rp8,8 juta di akun Facebook-nya, Saya Cakap.

Lewat video yang diunggah Rabu (12/7/2017), Firdaus memperlihatkan proses memasak ikan bercorak merah dan hitam itu. Ia sengaja memasak ikan itu lantaran penasaran dengan rasanya. Sebab, selama ini ikan tersebut hanya dijadikan hiasan dan tak pernah ada yang mencoba memakannya.

Didorong rasa penasaran yang kuat, Firdaus akhirnya menggoreng ikan cantik itu. Setelah dibersihkan dan dipotong-potong, ia lantas membumbui ikan tersebut dengan garam dan kunyit. Tak lama kemudian, ia memasukkan ikan itu ke dalam wajan berisi minyak panas. Ikan yang semula terlihat segar itu lama-kelamaan berubah menjadi kuning kecokelatan layaknya ikan goreng pada umumnya.

Advertisement

Setelah matang, Firdaus langsung mencicipi rasa ikan hias itu. Menurutnya rasanya sangat enak seperti ikan goreng biasanya. Ia merasa heran kenapa banyak orang menganggap ikan tersebut tak bisa dimakan.

“Yang perlu diketahui dari unggahan ini. Rasanya enak, manis dan segar. Disajikan panas langsung diangkat dari wajan dan rasanya sangat lezat. Ini adalah jenis ikan yang bisa dimakan. Meski sangat indah dan harganya mahal, rasa ikan ini sangat enak. Benjolan di kepalanya itu berisi lemak, jadi kami membuangnya. Jadi, makan ikan ini, kenapa tidak? Tulis Firdaus.

Advertisement

Kisah unik kiriman Firdaus itu pun langsung dibanjiri ribuan komentar warganet. Bahkan ada puluhan ribu warganet membagikan ulang unggahannya. Sayangnya, kebanyakan komentar itu bernada miring. Mereka menganggap tindakannya aneh dan dianggap keji. Namun, komentar miring itu ditanggapinya dengan santai.

“12-17 Juli 2017, enam hari berturut-turut lebih dari 22.964 yang membagikan video itu. Bahkan, lebih dari empat juta orang melihat video itu. Kalau seseorang punya ide membuka kafe yang menghidangkan nasi panas, kecap, dengan bunga tanduk goreng panas pasti bisnisnya sukses. Tapi kalau hidangan ikan eksotis ini banyak yang mengecam. Memang benar ikan ini sangat cantik, tapi apa salahnya dimakan? Ide ini memang gila,” terangnya. 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif