Sport
Kamis, 20 Juli 2017 - 09:22 WIB

LIGA 2 : Hadapi Martapura, PSIM Siapkan Skema Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto dan Ananto sedang mengamati struktur permainan di laga uji coba antara PSIM melawan Mars 57 di Lapangan Margosari, Pengasih, Jumat (24/2/2017) sore. (Foto istimewa/ instagram @PSIMJogja_Official)

Liga 2, PSIM Jogja akan melawan Martapura

Harianjogja.com, JOGJA —  Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru mengungkapkan pihaknya hanya akan membawa sebanyak 16 pemain pada laga away perdana di putaran pertama ke Martapura. Langkah membawa pemain yang terbatas ini, lanjut Agung didasarkan pada kebutuhan, keefektifan anggaran  dan capaian pada laga ini.

Advertisement

Baca Juga : Riskal Susanto Balik Kucing ke PSIM Jogja?

Meski dengan skuat terbatas, Agung optimistis anak asuh Erwan Hendarwanto akan mampu meraih poin di Stadion Demang Lehman.

“Kami optimistis mampu meraih poin di laga kali ini,” tandasnya, Rabu (19/7/2017).

Advertisement

Sementara pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku sampai saat ini pihaknya terus mematangkan skuat menjelang keberangkatan ke Martapura, Jumat (21/7/2017) mendatang. Selain mematangkan skema 4-2-3-1 yang selama ini dipakai, pelatih asal Magelang ini juga tidak menampik jika telah menyiapkan skema alternatif, yakni 4-4-2. Diharapkan dipasangnya dua penyerang di lini depan, maka serangan PSIM saat berhadapan dengan Martapura mampu dioptimalkan.

Meski secara peringkat klasemen Martapura kini berada di pemuncak Grup 5, akan tetapi, menurut Erwan, anak asuh Frans Sinatra bukan tanpa celah. Jarak antarpemain saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan terlalu jauh dan keterlambatan bek tengah dalam mengantisipasi serangan bisa dimanfaatkan oleh para penyerang PSIM untuk melakukan tusukan ke gawang Martapura.

“Celah ini yang coba kami manfaatkan. Semoga saja anak-anak mampu tampil optimal pada laga nanti,” tandas Erwan.

Advertisement

Sementara dari kubu tuan rumah Martapura FC, pelatih Frans Sinatra mengaku terus melakukan pembenahan skuat. Posisi di pemuncak klasemen pada akhir putaran pertama pun harus dipertahankan, mengingat Martapura bermain di kandang.

“Kami tak boleh jemawa. Begitu usai menang di Madiun kami langsung fokus menghadapi PSIM,” ucap Frans.

Pertemuan antara Martapura FC dengan PSIM kali ini adalah kali kedua. Sebelumnya, kedua kesebelasan sempat berjumpa di pertandingan perdana putaran pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSIM.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif