Jogja
Kamis, 20 Juli 2017 - 18:55 WIB

Jadi Lokasi Syuting Variety Show Asal Korea, Ini Daya Tarik Pantai Timang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang wisatawan akan menaiki gondola yang menjadi ikon di Pantai Timang, Desa Purwodadi, Tepus. Foto diambil pada 2017. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Destinasi wisata Pantai Timang semakin terkenal di dunia, khususnya Negeri Korea

 
Harianjogja.com, GUNUGNKIDUL– Destinasi wisata Pantai Timang semakin terkenal di dunia, khususnya Negeri Korea. Pasalnya dalam waktu dekat ini ada salah satu variety show asal Korea Selatan akan melakukan syuting di pantai tersebut. Rencananya syuting dilakukan pada Agustus mendatang.

Advertisement

Pelaku usaha di Pantai Timang, Wasiman tidak menampik adanya syuting variety show asal Negeri Ginseng. Untuk sekarang, lanjut dia, tim dari korea sedang melakukan negosiasi untuk pengambilan gambar di wilayah pantai. “Informasinya syuting dilaksanakan pada Agustus mendatang,” kata Wasiman, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, kawasan Pantai Timang sudah sering digunakan untuk syuting artis asal Korea. Sejak 2013 lalu, ia mengaku sudah tiga ada kegiatan pengambilan gambar. “Tidak hanya aktor atau pun aktris, dulu juga pernah ada boyband yang syuting di Timang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai detail acara syuting, Wasiman mengaku kurang tahu. Namun berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, pengambilan gambar berkaitan dengan penggunaan gondola untuk penyeberangan ke pulau di lautan. “Seperti uji nyali karena nanti ada artis yang disuruh naik ke gondola,” katanya lagi.

Advertisement

Menurut dia, pesona Timang, khususnya keberadaan gondola sudah sangat terkenal di luar negeri. Sebagai buktinya, hampir ada turis asing yang datang ke Timang guna mencoba sensasi menaik gondola untuk menyeberang.

“Yang datang tidak hanya dari Korea, karena wiatawan dari Malaysia, Singapura, Jepang hingga Eropa banyak yang sudah datang kemari,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif