Soloraya
Kamis, 20 Juli 2017 - 11:15 WIB

Ibu Negara Ajak Muslimah Jadi Pemersatu Bangsa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan sambutannya dalam Halalbihalal Gabungan Majelis Pengajian Muslimah se-Solo di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (20/7/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Halalbihalal Gabungan Majelis Muslimah Surakarta dihadiri Iriana Jokowi.

Solopos.com, SOLO — Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Halal Bi Halal Gabungan Majelis Muslimah Surakarta (HBGMMS) di Graha Saba Buana, Kalurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (20/7/2017).

Advertisement

Kedatangan Iriana Jokowi disambut antusias para peserta halalbihalal. Mereka ramai-ramai mengantre berfoto bersama Ibu Negara sebelum acara tahunan itu dimulai. Iriana pun dengan ramah melayani setiap permintaan foto bersama para peserta HBGMMS.

Acara HBGMMS tahun 1438 H dimulai sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah sambutan panitia dan pembacaan ikrar halalbihalal, giliran Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan sambutan.

Advertisement

Acara HBGMMS tahun 1438 H dimulai sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah sambutan panitia dan pembacaan ikrar halalbihalal, giliran Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan sambutan.

“Sebetulnya saya hari ini harus mendampingi Pak Jokowi di Malang. Tapi saya ingin bertemu ibu-ibu semua. Saya rasa tadi tidak ada perbedaan. Kita sebagai teman lama, teman baru. Jadi tidak ada istilah protokol. Kalau protokol tadi mungkin enggak boleh foto-foto. Tapi tadi bisa foto bersama,” kata Iriana Jokowi di hadapan ratusan peserta HBGSMMS.

Iriana tiba-tiba menantang para anggota majelis pengajian. Dia akan memberikan hadiah kepada peserta yang berkenan maju ke panggung menjawab pertanyaan. Mendengar tantangan dari Ibu Negara tersebut, beberapa ibu-ibu lantas berlarian ke panggung.

Advertisement

Karena hadiahnya hanya sebuah, Iriana kemudian meminta para peserta di panggung melakukan hompimpa. Bagi yang menang, diberikan hadiah berupa sepeda.

“Tadi sudah ikrar halalbihalal. Kita harus bersatu karena tidak ada perbedaan. Tidak ada istilah menghujat. Istilah jawanya, ngrasani. Kita sekarang bersatu untuk negara,” ujar Irina menjelaskan conton peneladanan Pancasila.

Setelah sambutan-sambutan, acara HBGSMMS memasuki acara inti yakni tausiah yang diisi oleh Ustaz Anant. Penulis buku Masjid Menangis dan Air Mata Tahajud itu berbicara tentang Islam Rahmatan Lil’alamin sebagai Penyemangat Jiwa Nasionalisme.

Advertisement

Ketua Panitia HBGMMS 1438 H., Tuty Adib, menjelaskan saat ini ada delapan majelis pengajian muslimah yang tergabung dalam HBGMMS.

Kedelapan majelis pengajian tersebut antara lain Pengajian Mutiara Bening Hati dengan ketua Titik Hardono, Pengajian Qonita dan Pengajian Ekspensa yang diketuai Ami Kadiono, Pengajian Khoirunisa yang diketuai Rini Bayu, Pengajian Sahaja yang diketuai Isna, Pengajian Kajian Muslimah Rotary yang diketuai Rita Helmy, Pengajian Jami’atul Khoir yang diketuai Rustri Bambang, dan Hijabers Mom Community (HMC) Soloraya yang diketuai Reni Nuraeni.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif