Entertainment
Kamis, 20 Juli 2017 - 16:10 WIB

Film Kim Soo Hyun dan Sulli Gagal Masuk Box Office

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Soo Hyun dan Sulli (Soompi.com)

Film Real gagal puncaki box office.

Solopos.com, SEOUL – Film Real yang dibintangi aktor papan atas Korea Selatan, Kim Soo Hyun gagal menjadi box office. Empat pekan tayang di bioskop, film ini tak mampu bersaing dengan film lain.

Advertisement

Menurut Korean Film Committe, Rabu (19/7/2017), hingga saat ini Real hanya mampu mengumpulkan 466.331 penonton sepanjang penayangannya.

Jumlah bioskop yang memutar Real pun semakin sedikit. Saat ini hanya 58 lokasi yang memutar film ini dari total 970 bioskop di hari pertama penayangannya.

Bisa dikatakan film ini benar-benar gagal bertengger di box office. Sebagai perbandingan, film Anarchist from Colony yang diputar pada tanggal yang sama dengan Real telah menarik 2,2 penonton hingga saat ini.

Advertisement

Sebelum resmi tayang, Real sebenarnya sangat dinantikan banyak penggemar film Korea. Namun review dari penonton yang tak memuaskan membuat film ini sulit berjaya. Padahal, Real menghabiskan biaya produksi yang tak sedikit, mencapai US$11 juta setara Rp146,5 miliar.

Film ini diharapkan mampu menarik 3 juta penonton, namun faktanya 1/6 pun tak bisa diperoleh. Real masuk dalam salah satu film terburuk sepanjang 2017.

Real juga mendapatkan suntikan dana Alibaba Pictures dari Tiongkok, tapi nyatany nama besar Kim Soo Hyun serta lawan mainnya, Sulli tak mampu memuaskan para penonton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif