Jateng
Kamis, 20 Juli 2017 - 23:50 WIB

DISTRIBUSI BBM : Pertamina Pastikan Stok BBM di Karimunjawa Terpenuhi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (JIBI/Solopos/Dok.)

Distribusi BBM ke Karimunjawa, Jepara, Jateng dipastikan Pertamina segera dilakukan.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan kebutuhan akan bahan bakar minyak (BBM) di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (Jateng) bisa segera terpenuhi. Hal itu menyusul distribusi BBM di sejumlah SPBU di Karimunjawa yang akan dilakukan Pertamina dalam waktu dekat ini. Semula, distribusi BBM ke Karimunjawa sempat mengalami hambatan menyusul buruknya cuaca di perairan Laut Jawa.

Advertisement

Penjabat sementara (Pjs) Manajer Komunikasi dan Humas Pertamina JBT, Muslim Dharmawan, mengatakan sebenarnya pihaknya sudah berencana melakukan pendistribusian 50 KL Pertalite dan 25 KL Bio Solar dengan menggunakan kapal SPOB Salim 1449-2 dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, ke Karimunjawa, Sabtu (15/7/2017). Namun, rencana itu batal dilakukan menyusul kondisi cuaca yang buruk dengan ketinggian ombak mencapai 4 meter.

“Kami sudah siap melakukan pengiriman dengan kapal yang telah dilakukan inspeksi standar keamanan dan keselamatan pengiriman bahan bakar. Tapi, akibat cuaca pengiriman ditunda mengingat risiko keamanan dan keselamatan,” terang Muslim dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Kamis (20/7/2017).

Rencana pengiriman pun akhirnya dilakukan Senin (17/7/2017) sekitar pukul 20.40 WIB. Namun, pengiriman itu juga tidak bisa berjalan mulus. BBM yang sudah dibawa kapal ke Karimunjawa itu belum bisa didistribusikan menyusul belum adanya mobil tangki. Mobil tangki yang digunakan mendistribusikan BBM di sejumlah SPBU di Karimunjawa belum datang karena belum menyeberang menyusul kerusakan pada KMP Siginjai.

Advertisement

“Hari ini [Kamis] kami sudah mendapat info dari ASDP kalau Kapal Siginjai sudah bisa beroperasi besok atau Jumat [21 Juli 2017]. Dengan beroperasinya KMP Siginjai itu praktis nanti mobil tangki sudah bisa digunakan untuk mendistribusikan BBM di Karimunjawa,” beber Muslim.

Muslim juga mengimbau kepada masyarakat Karimunjawa untuk bersabar menunggu pengiriman BBM. Pihaknya juga berharap masyarakat Karimunjawa lebih bijak dalam menggunakan bahan bakar sambil menunggu pengiriman BBM dari Pertamina. “Kami harap masyarakat tidak melakukan panic buying, karena Pertamina selalu mengupayakan pengiriman BBM dan BBK ke Karimunjawa,” tegas Muslim.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif