Sport
Rabu, 19 Juli 2017 - 21:25 WIB

Teken Kontrak Baru, Conte Pelatih Termahal Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte merayakan kemenangan Chelsea. (JIBI/Reuters/Peter Nicholls)

Antonio Conte memperpanjang kontrak di Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Di tengah hiruk-pikuk bursa transfer musim panas ini, Chelsea memperpanjang kontrak pelatih Antonio Conte hingga 2019.

Advertisement

Manajer asal Italia tersebut menekan kontrak baru dengan durasi dua tahun berbanderol 9 juta poundsterling (Rp156 miliar) per tahun. Conte mengalami kenaikan gaji dalam kontraknya tersebut dari semula dibayar 6,5 juta poundsterling (Rp112 miliar). Nilai tersebut menjadikan Conte tercatat sebagai pelatih termahal dalam sejarah The Blues, sebutan Chelsea.

Apa yang ditawarkan The Blues, julukan Chelsea, kepada Conte bukanlah hal mengejutkan jika melihat performa anak asuhnya musim lalu. Di musim perdananya di Inggris, pelatih berjuluk The Godfather tersebut langsung menyuguhkan trofi Liga Inggris bagi tim asal London Barat itu. Ia juga memecahkan rekor klub meraih 13 kemenangan beruntun dan meraup 30 kemenangan dalam semusim di Liga Premier.

Jika berhasil menuntaskan masa baktinya hingga 2019, maka Conte akan menjadi pelatih ketiga yag bisa bertahan lebih dari tiga tahun di Stamford Bridge pada rezim Roman Ambramovich setelah Claudio Ranieri dan Jose Mourinho (periode pertama).

Advertisement

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Kami bekerja sangat-sangat keras dalam tahun pertama kami untuk menerima sesuatu yang luar biasa, yang membuat saya benar-benar bangga. Sekarang, kami harus bekerja lebih keras lagi untuk tetap berada di atas. Fans Chelsea memberiku banyak dukungan sejak saya tiba di sini setahun lalu dan sangat penting untuk terus bersama,” jelas Conte, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (19/7/2017).

The Roman Imperor, sebutan lain Chelsea, tidak keberatan menaikan gaji Conte. Padahal, mereka baru mengeluarkan uang sekitar 74 juta poundsterling untuk merekrut dua pemain baru, yakni bek Antonio Rudiger dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus menunjukkan sikap petinggi Chelsea untuk tetap mendukung pelatih berusia 47 tahun itu. Seperti diketahui, Conte sedang bersitegang dengan striker utama The Blues dalam tiga musim terakhir, Diego Costa.

Advertisement

Melalui pesannya, Conte menyatakan kepada Costa sudah tak menjadi bagian rencananya musim depan. Costa yang tidak terima kemudian menyindir Conte dengan mengenakan kostum klub lamanya, Atletico Madrid, dalam sebuah pesta di Brasil yang diunggah dalam akun Instagram.

“Antonio meraih kesuksesan luar biasa musim lalu, berdaptasi dengan cepat di sepak bola Inggris dan memimpin kami meraih gelar Liga Inggris. Kontrak baru ini mencerminkan keyakinan kami bahwa dia bisa meneruskan kesuksesan di kancah domestik maupun setelah kami kembali ke kompetisi Eropa, yakni di Liga Champions,” ujar Direktur Klub Chelsea, Marina Granovskaia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif