Entertainment
Rabu, 19 Juli 2017 - 17:10 WIB

K-POP : Lagu Ko Ko Bop Exo Dituding Plagiat David Guetta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Exo (S.M. Entertainment)

Lagu Ko Ko Bop milik Exo dituding plagiat lagu David Guetta.

Solopos.com, SOLO – Boy group Korea Selatan, Exo, meluncurkan album The War dengan lagu andalan Ko Ko Bop, Selasa (18/7/2017). Baru saja dirilis, lagu tersebut sudah mendapat kritik karena dituding menjiplak lagu David Guetta berjudul Light My Body Up.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Okezone dari Allkpop, Rabu (19/7/2017), pendengar melihat adanya kesamaan melodi di beberapa bagian Ko Ko Bop dengan Light My Body Up. Pendengar mengklaim melodi kedua lagu sama dengan sedikit perbedaan kunci. Tempo kedua lagu pun dianggap sama.

  Melihat pada kasus-kasus sebelumnya, Ko Ko Bop bisa dianggap sebagai plagiat dalam sidang karena kesamaan tersebut di atas. Tapi karena ini hanya diutarakan oleh pendengar, netizen tanpa ada respons apapun dari pihak SM atau David Guetta, kemungkinan kasus ini hanya akan menjadi angin lalu saja.

Album The War tetap tampil fenomenal di tangga lagu. Di chart Itunes , album ke-4 Exo memuncaki Itune Worldwide Albums Chart di 34 negara seperti Kanada, Yunani, Jepang, Meksiko, Swedia, Taiwan, dan banyak lagi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif