Soloraya
Rabu, 19 Juli 2017 - 17:15 WIB

Ini Nama-Nama 15 Pendaftar Calon Ketua DPC PDIP Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP

Lowongan Ketua DPC PDIP Sragen diminati 15 orang.

Solopos.com, SRAGEN — Sejumlah 15 orang mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Sragen hingga Rabu (19/7/2017) pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Bambang Samekto yang sebelumnya dinonaktifkan dari kursi Ketua DPC PDIP Sragen pada 2015 nekat mendaftarkan diri. Totok, sapaan akrabnya, mendaftar ke DPC pada urutan ke-10. Ia membawa berkas berupa Surat Keputusan (SK) DPP tentang kepengurusan periode 2010-2015 dan kartu tanda anggota (KTA).

Kendati tak menempati posisi di struktural DPC PDIP Sragen, Totok tetap menjabat Ketua DPRD Sragen dari Fraksi PDIP sampai sekarang.

“Ya, hari ini saya mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPC. Komitmen yang tertinggi saya hanya untuk membesarkan partai. Saya masih memiliki kemampuan fisik untuk menjabat ketua DPC lagi. Menjadi ketua DPC itu murni untuk pengabdian karena tidak menerima gaji apa-apa dari partai. Saya ingin mengabdi untuk partai,” ujar Totok seusai mendaftar ke DPC PDIP Sragen, Rabu.

Advertisement

Sosok lainnya, Suharjo, juga kembali mendaftar sebagai calon ketua DPC PDIP Sragen. Suharjo juga sempat dinonaktifkan sebagai ketua DPC PDIP Sragen pada masa kepemimpinan Untung Wiyono.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Sragen, Laksana A.R., saat ditemui di DPC PDIP Sragen menyampaikan 15 nama pendaftar calon ketua DPC itu diplenokan di internal DPC kemudian dikirim ke DPP melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

“Apa yang kami lakukan di DPC ini hanya sebatas penjaringan calon ketua DPC. Untuk penyaringannya biar dilakukan di tingkat DPD. Saya tidak mau dianggap diskriminatif. Semua yang mendaftar kami terima dan kami sampaikan ke DPD. Ya, dari struktural, non struktural, dan masyarakat umum tetap kami sampaikan ke DPD untuk penyaringan lebih lanjut,” ujarnya.

Advertisement

Daftar nama pendaftar calon Ketua DPC PDIP Sragen:
1. Suharjo — non struktural (mantan Ketua DPC PDIP Sragen)
2. Suyanto — Ketua PAC Plupuh
3. Lambang Heri Purnomo — Struktural DPC
4. Sugiyamto — Sekretaris DPC
5. Riyatin — non struktural
6. Suyanto — Struktural partai
7. Untung Wibowo Sukowati — non struktural
8. Ika Puji Lestari — non struktural
9. Wihartono — Struktural PAC
10. Bambang Samekto — non struktural (Ketua DPC PDIP Sragen nonaktif)
11. Sugiyarto — Bendahara DPC
12. Supriyanto — truktural DPC
13. Prihandoko/Hanjus — Masyarakat umum
14. Ashar Astika — non struktural
15. Rizka Ayu — struktural DPC
Sumber: Sekretariat DPC PDIP Sragen. (trh)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif