Sport
Rabu, 19 Juli 2017 - 07:25 WIB

ICC 2017 : Bayern Munchen Vs Arsenal: Kental Aroma Revans!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal vs Bayern Munchen (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

ICC 2017 akan menyajikan pertandingan Bayern Munchen vs Arsenal.

Solopos.com, SHANGHAI — Untuk kali pertama sejak 20 tahun, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Itu membuat tim besutan Arsene Wenger itu berada di titik terendah dalam eksistensi mereka di kancah Eropa dalam dua dekade terakhir.

Advertisement

Tapi The Gunners, julukan Arsenal, seolah-olah bakal merasakan atmosfer Liga Champions ketika melawan Bayern Munchen pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 di Shanghai Stadium, Shanghai, Rabu (19/7/2017) pukul 18.20 WIB. Itu karena Bayern merupakan musuh yang tak asing bagi Arsenal ketika masih berlangganan menjadi kontestan di turnamen paling elite di Eropa tersebut.

The Gunners bertemu dengan raksasa Bavaria tersebut selama delapan laga hanya dalam kurun waktu empat musim terakhir. Lima di antaranya berakhir dengan kekalahan Arsenal. Pertemuan musim lalu pun berakhir sangat tragis bagi tim asal London Utara tersebut. Mesut Ozil cs. tersingkir dari babak 16 besar setelah dua kali menelan kekalahan telak 1-5 masing-masing di Emirates Stadium dan Allianz Arena.

Meski pertemuan ini hanya sebatas di turnamen pramusim, The Gunners bisa meluapkan kekesalahan mereka membalaskan rasa sakit hati itu. Sebelum bertolak ke Tiongkok, tim polesan Arsene Wenger lebih dahulu menyambangi Australia. Mereka menang 2-0 atas Sydney FC dan 3-1 atas  Western Sydney.

Advertisement

Bomber baru Arsenal, Alexandre Lacazette, langsung mencetak gol dalam laga debut-nya saat turun di Sydney, pekan lalu. Ketajamannya kini akan lebih diuji ketika melawan tim yang lebih kuat sekelas Die Roten, julukan Bayern.

Sayang, Arsenal tidak bisa menurunkan Alexis Sanchez pada pramusim ini. Sanchez masih diberi jatah libur setelah membela Chile di Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Juni lalu. Kehadiran top scorer Arsenal musim lalu itu sebenarnya bisa memanaskan atmosfer di Shanghai Stadium.

Bayern pernah terang-terangan menjadi salah satu tim yang memperebutkan Sanchez dari Arsenal. Tapi Die Roten akhirnya batal menggaet Sanchez setelah pelatih mereka, Carlo Ancelotti, mendapat jaminan bisa meminjam James Rodriguez dar Real Madrid. Pemain Kolombia tersebut pun telah menjalani debut ketika Bayern mengalahkan Werder Bremen 2-0 di Telekom Cup , akhir pekan lalu.

Advertisement

“Kami tidak lama ikut terlibat [dalam perebutan Sanchez]. Kami sepakat dengan pelatih kami tidak akan menambah pemain baru di barisan serang. Itu tidak masuk akal,” jelas Chairman Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Kicker, seperti dilansir skysports.com, Selasa (18/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif