Sport
Rabu, 19 Juli 2017 - 01:00 WIB

FORMULA ONE 2017 : Villeneuve Sarankan Torro Rosso "PHK" Daniil Kvyat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daniil Kvyat (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Villeneuve menyarankan agar tim Torro Rosso merumahkan Daniil Kvyat menyusul ulahnya di Formula One 2017.

Solopos.com, SILVERSTONE — Mantan juara dunia Formula 1, Jacques Villeneuve, menyarankan Toro Rosso segera “merumahkan” Daniil Kvyat menyusul kelakuannya di dalam dan luar lintasan. Terakhir pembalap Rusia itu membikin keributan dengan rekan setim pada balapan di GP Inggris.

Advertisement

Kvyat bersenggolan dengan Sainz setelah dirinya melebar di tikungan Becketts dan kehilangan saat berusaha kembali ke lintasan. Insiden itu membuat Sainz tersingkir sementara Kvyat masih bisa melanjutkan balapan meski harus mendapat hukuman penalti.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya ingin dicoba oleh Kvyat. Anda tahu apa hal terburuk dari semua ini? Ia justru menyalahkan rekan setimnya di radio, seolah-olah tidak ada orang yang melihat,” sembur Villeneuve seperti dilansir Motorsport, Senin (17/7/2017).

Mantan pembalap British American Racing (BAR) Honda ini menilai Kvyat tak menunjukkan sikap yang pantas dan layak dirumahkan. Menurut Villeneuve, Kvyat perlu berkaca agar tak membuat keributan lagi di dunia jet darat.

Advertisement

“Dia harus tinggal di rumah supaya bisa introspeksi. Ini bukan pertama kalinya dia bertingkah secara berlebihan. Mungkin F1 terlalu kencang buat dia, saya tidak tahu,” sindir Villeneuve.

Insiden GP Inggris terjadi hanya satu pekan setelah Kvyat mendapat hukuman penalti akibat menabrak bagian belakang mobil Fernando Alonso selepas start GP Austria. Ketika ditanya apakah ia merasa mendapat perlakuan tak adil dari pengawas balapan, Kvyat menjawab: “Saya pikir demikian.” Dia juga menyalahkan Sainz yang mestinya bisa menghindari tabrakan jika rekannya itu cepat tanggap melihat situasi.

Villeneuve tak habis pikir dengan cara Kvyat menanggapi situasi yang ia alami. Dia menyebut Kvyat tak akan pernah belajar jika selalu menyalahkan orang lain. “Anda harus selalu menyalahkan diri sendiri, sekalipun itu bukan kesalahan Anda. Itu satu-satunya cara untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif