Sport
Rabu, 19 Juli 2017 - 23:25 WIB

Espanyol Buka Peluang Rekrut Pemain Muda Persija

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta melakukan latihan di stadion Manahan, Kamis (3/11). Persija akan menghadapi Persib di stadion Manahan dalam Torabika Soccer Champhionship 2016 pada Sabtu (5/11) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Espanyol berkunjung ke Indonesia untuk melakoni laga uji coba sekaligus mengintip bibit-bibit muda.

Solopos.com, JAKARTA – CEO Espanyol, Ramon Robert, menyebut timnya membuka peluang bagi pemain muda Persija Jakarta untuk bergabung dengan klub La Liga tersebut. Hal itu diungkapkan Robert saat dijamu Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Advertisement

“Tentu ada kemungkinan untuk mengambil pemain muda dari Akademi Persija. Namun, semuanya masih tergantung kualitas dan kemampuan yang dimiliki para pemain itu,” kata Robert seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu.

Espanyol memang bukan tempat asing bagi beberapa pesepak bola asal Indonesia. Sebut saja seperti, Arthur Irawan dan Evan Dimas, yang memiliki pengalaman bersama tim asal Catalan tersebut.

Arthur Irawan, yang kini berseragam Persija, sempat bermain di Espanyol B pada periode 2011-2013. Sementara Evan Dimas juga pernah mendapat kesempatan berlatih dengan klub Segunda B itu selama empat bulan pada 2016.

Advertisement

Publik lantas mengharapkan Espanyol bisa kembali membawa bakat-bakat belia asal Indonesia untuk bermain di kompetisi Eropa. Ramon Robert menyambut baik harapan itu dengan memberikan garansi kepada pemain Tanah Air yang memiliki potensi, khususnya dari Persija.

“Sudah ada sejarah yang bagus antara Espanyol dan Indonesia. Saat ini yang terpenting adalah terus menjalin kerja sama dengan tidak hanya di bidang sepak bola, melainkan di bagian pengembangan klub hingga manajemen,” tutur Robert.

Espanyol sendiri melakoni pertandingan uji coba melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (19/7/2017) malam WIB. Ini merupakan laga eksebisi kedua yang digelar di Espanyol di Indonesia. Sebelumnya, Espanyol ditantang timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif