Sport
Selasa, 18 Juli 2017 - 05:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Lucas Leiva, Pengganti Lucas Biglia di Lazio

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lucas Leiva merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Transfer pemain diwarnai dengan Lazio yang selangkah lagi dapatkan Lucas Leiva dari Liverpoo.

Solopos.com, ROMA — Lazio bergerak cepat untuk mencari pengganti Lucas Biglia yang hijrah ke AC Milan. Lucas yang lain didatangkan untuk menambal lini tengah Gli Aquillotti, julukan Lazio. Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, segera merapat ke Olimpico setelah Lazio menyepakati nilai transfer sebesar 5,5 juta euro (Rp 83,9 miliar).

Advertisement

Gelandang asal Brasil itu sudah tiba di Roma pada Minggu (16/7/2017) waktu setempat. Sejumlah suporter Lazio menyambut antusias pemain 30 tahun itu setibanya di bandara. Dia selanjutnya akan menjalani tes medis di Klinik Pideia, Senin (17/7/2017).

Lucas yang telah membela Liverpool selama 10 musim digadang-gadang menjadi suksesor Biglia yang memilih pindah ke AC Milan. “Saya senang berada di sini. Forza Lazio!,” ujar Lucas seperti dilansir ESPN, Senin (17/7/2017).

Selama berada di Anfield, Lucas Leiva tampil 247 kali dengan sumbangan satu gol dan 14 assist. Namun di musim lalu eks pemain Gremio itu lebih banyak tampil sebagai pemain cadangan. Lucas pun diragukan akan menjadi pengganti sepadan Biglia di lini tengah Lazio.

Advertisement

Biglia unggul di hampir semua statistik penting seperti gol, umpan kunci, kemampuan menyerang, kemampuan penguasaan bola hingga umpan sukses. Adapun Lucas hanya unggul di kemampuan bertahan dan seimbang di torehan assist.

Meski demikian Lucas Leiva adalah pemain lebih komplet karena bisa berposisi sebagai bek. Belum dipastikan apakah Lucas akan menjadi bagian skuat utama Gli Aquillotti. “Saya belum berbicara dengan [Pelatih] Simone Inzaghi,” ujar Lucas.

Di sisi lain, Lucas Biglia akan berada di San Siro selama tiga tahun setelah Milan menyelesaikan transfer senilai 17 juta euro (Rp259,6 miliar). Pemain 31 tahun ini menjadi pembelian kesembilan Rossoneri selama bursa transfer musim panas.

Advertisement

Musim lalu, Biglia tampil impresif dengan menyumbang empat gol dan tiga assist bagi Lazio di Seri-A. Dia juga mencatat 87% operan akurat, 58 intersep, 66 tekel sukses, dan menciptakan 54 peluang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif