Sport
Selasa, 18 Juli 2017 - 05:40 WIB

PERSIBA BANTUL : Sambudiana Jadi Pelatih Sementara

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pendukung Persiba yang tergabung dalam CNF berdiri di pintu masuk Stadion Sultan Agung, Bantul usai pertandingan antara Persiba Bantul melawan Persipon di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (9/7/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Sebagai gantinya, Sambudiana memilih menggunakan pola 4-2-3-1

Harianjogja.com, BANTUL—Langkah cepat dilakukan asisten pelatih Persiba Bantul, Sambudiana, menjelang laga melawan PSIR di Stadion Krida, Rembang, Kamis (20/7).

Advertisement

Pelatih asal Bantul yang kini dipercaya menjadi pelatih sementara ini memilih mengubah pola dan formasi yang biasa digunakan oleh Slamet Widodo dan kawan-kawan. Jika sebelumnya, klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu lebih banyak menggunakan pola 4-3-3 dan 3-5-2, maka pola tersebut dipastikan ditanggalkan.

Sebagai gantinya, Sambudiana memilih menggunakan pola 4-2-3-1. “Saya kembalikan pakai pola lama, 4-2-3-1. Semua pemain pagi ini [Senin, 17/7/2017] sudah berlatih dan siap untuk menghadapi pertandingan melawan Rembang,” paparnya kepada Harian Jogja, Senin.

Menurut Sambudiana, dirinya tidak memiliki waktu panjang untuk menyiapkan tim menjelang bentrok melawan PSIR. Sebab, pada Rabu (19/7/2017) para pemain Persiba harus sudah bertolak dari Bantul ke Rembang. Pelatih hanya akan optimalkan latihan internal dalam dua hari ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif