Jogja
Selasa, 18 Juli 2017 - 11:22 WIB

LIMA HARI SEKOLAH : Sebagian Sekolah Swasta di Jogja Menyatakan Siap

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Lima hari sekolah, penjelasan kebijakan tersebut diharapkan dapat diberikan secara gamblang

Harianjogja.com, JOGJA — Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi meminta semua sekolah yang sudah melaksanakan kebijakan lima hari sekolah harus menjelaskan kepada siswa dan orang tua siswa. Sebab kebijakan tersebut mengubah suasana pembelajaran.

Advertisement

Baca Juga : LIMA HARI SEKOLAH : Wawali Minta Sekolah Jelaskan Kebijakan

Kesiapan lima hari sekolah diakui Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edi Heri Suasana tidak hanya dilakukan sekolah negeri, namun juga banyak sekolah swasta yang sudah menyatakan kesiapannya. Ia meminta kebijakan tersebut disosialisasikan kepada siswa dan orang tua siswa. Meski demikian, Edi meminta sekolah yang belum siap melaksanakan kebijakan lima hari sekolah tidak perlu dipaksakan.

Salah satu sekolah yang belum melaksanakan kebijakan tersebut adalah SMP Maria Imaculata Marsudirini (MIM). Koordinator Kelas VII SMP MIM, Sigit Prasetyo menyatakan yayasan memutuskan untuk tahun ini MIM di Jogja belum menerapkan lima hari sekolah, dengan berbagai pertimbangan, di antaranya belum siap sarana prasarana.

Advertisement

“Kami menganggap lebih efektif sekolah sampai pukul 13.00 WIB. Tidak sampai sore, sehingga tetap enam hari sekolah,” kata dia, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, hanya MIM di Jogja yang belum menerakan lima hari sekolah, sementara cabang MIM lainnya di Jakarta sudah menerapkan. Meski demikian kurikulum yang digunakan, kata dia, tetap mengacu pada kurikulum 13.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif