Jateng
Selasa, 18 Juli 2017 - 11:50 WIB

LIGA 2 : Jelang Putaran II, Ini Harapan CEO PSIS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuplikan pertandingan PSIS Semarang melawan Persiba Bantul di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Jumat (14/7/2017). (Instagram-@yoyok_sukawi)

Liga 2 putaran kedua segera dilakoni PSIS Semarang, CEO pun ingin para pemain berlatih lebih keras.

Semarangpos.com, SOLO – PSIS Semarang telah melakoni semua laga pada babak penyisihan putaran pertama di grup 4 Liga 2. CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ingin para pemain yang tergabung di tim berjuluk Mahesa Jenar itu berlatih lebih keras untuk menyambut putaran kedua di kompetisi kasta kedua di Indonesia itu.

Advertisement

Peryataan pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu disampaikan melalui akun Instagramnya, @yoyok_sukawi, Sabtu (15/7/2017). “Kita syukuri hasil yang baik putaran pertama, siapkan diri lebih baik, berlatih lebih keras, lebih semangat diputaran kedua. Bismillah,” tulis Yoyok dengan menyertakan video cuplikan pertandingan PSIS Semarang melawan Persiba Bantul yang digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (14/7/2017).

[Baca juga: Mengamuk, PSIS Semarang Libas Persiba Bantul di Jatidiri]

PSIS memang telah melakoni laga terakhir pada putaran pertama babak penyisihan grup 4 Liga 2 kala menundukkan Persiba Bantul di Sation Jatidiri, Jumat (14/7/2017) dengan skor telak 5-0. Khalayak dunia maya (netizen) menilai pelatih Subangkit tetap harus melakukan pembenahan di sektor penyerangan demi menyongsong putaran kedua di fase grup Liga 2.

Advertisement

Mereka menganggap daya gedor PSIS masih kurang, meski berhasil menang dengan skor 5-0 atas Persiba. Hal itu mereka sampaikan karena sebagian besar gol yang tercipta pada laga tersebut berawal dari bola mati, bukan melalui open-play. “Kebanyakan gol dari bola mati. Harus lebih dievaluasi pak,” tulis pengguna akun Instagram @akbar.zulvikar.

A post shared by A.S.Sukawijaya Yoyok Sukawi (@yoyok_sukawi) on

Advertisement

“Om Yok kalau dianalisis itu 4 gol dari set piece. Rata-rata kita juga sering menang lewat set piece. Putaran 2 tambah pemain buat dukung open play pak. Saran tambahi gelandang kreatif. Di depan erik perlu duet, Andrid Wibawa yang haus gol buruan dibajak mumpung tim e lagi kesusahan. Belakang juga bahaya pak, tambah yang berpengalaman. Tapi Haudi karo Taufik jos tenan cc: pak @subangkit56,” ungkap pengguna akun Instagram @akbarbach71ar.

Atas hasil pada pertandingan terakhir pada putaran pertama fase grup Liga 2 itu, PSIS Semarang berhasil merebut takhta pemuncak klasemen sementara di grup 4 dari Persis Solo. Namun posisi itu masih belum aman karena Persis Solo yang belum melakoni laga terakhirnya di putaran pertama memiliki poin sama dengan PSIS Semnarang, yakni 16 poin. Laga terakhir Persis di putara pertama melawan PSIR Rembang di Stadion Krida, Kabupaten Rembang, Jateng, Minggu (16/7/2017) sore terpaksa dihentikan dan ditunda karena adanya kerusuhan.

PSIS Semarang akan melakoni laga pertama di putaran kedua babak penyisihan grup 4 Liga 2 melawan Persipur Purwodadi. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri, Rabu (19/7/2017) pukul 15.00 WIB. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif