Sport
Selasa, 18 Juli 2017 - 21:08 WIB

ICC 2017 : Milan Dibekuk Dortmund 1-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan v Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Stringer)

ICC 2017 menyajikan duel AC Milan vs Dortmund.

Solopos.com, GHUANGZOU — AC Milan sudah menghabiskan duit 189,50 juta euro (Rp2,9 triliun) untuk belanja pemain musim panas ini. Namun tampaknya uang belum bisa bicara kali ini. Tim berjuluk Rossoneri tersebut tidak menunjukkan tim yang menakutkan saat melawan Borussia Dortmund di University Town Main Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Selasa (18/7/2017) malam WIB.

Advertisement

Milan bahkan dipermalukan 1-3 Dortmund di tanah kelahiran pemilik baru mereka, Yonghong Li, pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2017 tersebut. Yang lebih menyakitkan, mantan pemain sekaligus incaran Rossoneri musim panas ini, Pierre-Emerick Aubameyang, membobol gawang mereka dua kali.

Aubameyang mencetak gol masing-masing menit ke-20 dari titik penalti dan menit ke-60. Satu gol lain Dortmund disumbangkan Nuri Sahin pada menit ke-16. Sementara Milan hanya bisa membalasnya lewat aksi striker lawas mereka, Carlos Bacca, pada menit ke-24.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, memakai skema 4-3-3 dalam pertandingan ini. Dari 10 pemain baru Milan yang direkrut pada musim panas ini, tiga di antaranya dimainkan sebagai starter. Mereka adalah bek kiri Ricardo Rodriguez, gelandang bertahan Franck Kessie, dan winger kiri Fabio Borini.

Advertisement

Sementara dua pemain baru lainnya, gelandang serang Hakan Calhanoglu dan bek sentral Mateo Musacchio, baru diturunkan di babak kedua. Calhanoglu menggantikan Mbaye Niang, sedangkan Musacchio menggantikan Gabriel Paletta.

Gawang Milan yang dikawal kiper Marco Storari langsung dikejutkan gol Sahin dari tembakan luar kotak 16 besar ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Milan semakin menderita ketika wasit mengganjar mereka penalti karena pelanggaran yang dilakukan Gabriel Paletta kepada Christian Pulisic.

Auba, sapaan Aubameyang, yang menjadi eksekutor penalti Dortmund menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-20. Empat menit berselang, Bacca sempat mempertipis ketertinggalan Milan menjadi 1-2. Tapi di babak kedua, Auba menggenapi penampilannya dengan brace di menit ke-62. Gol kedua Auba tersebut memanfaatkan umpan jauh kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, yang buru-buru melakukan goal kick setelah menghalau upaya Calhanoglu.

Advertisement

Meski demikian, tidak fair menghakimi skuat baru Milan ini bakal gagal di musim depan dengan berpatokan pada laga uji coba. Apalagi, Rossoneri belum bisa memainkan sederet rekrutan lainnya, seperti bek Leonardo Bonucci, gelandang bertahan Lucas Biglia, dan striker Andre Silva.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif