Jateng
Selasa, 18 Juli 2017 - 13:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Tak Hanya Bentuknya, Ganjar Kagumi Masjid Al Mahdi Magelang Karena Ini...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan video yang menunjukkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sedang salat di Masjid Al Mahdi, Jl. Delima Raya, Kramat Utara, Magelang Utara, Kota Magelang, Jateng. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan dirinya mengagumi Masjid Al Mahdi di Magelang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang berkunjung ke Magelang, Jateng beberapa waktu lalu sempat mampir dan melakukan ibadah salat di Masjid Al Mahdi di Jl. Delima Raya, Kramat Utara, Magelang Utara, Kota Magelang. Sang gubernur pun beberapa waktu lalu mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Masjid Al Mahdi, meski tak mengungkapkan alasannya secara terperinci.

Advertisement

[Baca juga Ke Magelang, Ganjar Kagumi Masjid Al Mahdi]

Alasan kekaguman Gubernur Ganjar terhadap Masjid Al Mahdi di Kota Magelang itu baru disampaikan melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Sabtu (15/7/2017). Menurut sang gubernur, hal yang membuat dirinya mengagumi Masjid Al Mahdi bukan hanya bentuk bangunannya, namun juga warna bangunannya.

“Kemarin saya mampir ke Masjid Al Mahdi di Kota Magelang. Masjid ini saya suka tidak hanya arsitekturnya yang indah dan membawa semangat toleransi, tapi juga warnanya merah dan putih. Inilah Indonesia,” tulis sang gubernur dengan menyertakan video.

Advertisement

Dalam video itu, terlihat orang nomor wahid di Jateng itu melaksanakan ibadah salat. Selesai salat, Gubernur Ganjar berofoto di depan Masjid Al Mahdi bersama orang-orang di sekitarnya.

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

Advertisement

Bukan hanya gubernur Jateng yang menganggap Masjid Al Mahdi dapat menimbulkan semangat toleransi, namun netizen juga menganggap demikian. “Indahnya keberagaman, indahnya kebersamaan,” tulis pengguna akun Instagram @ahaqqiem.

Apik yo pak, kui masjid ngelambangke nek Indonesia ki urep karo rakyat sing beragam tapi tetep rukun. Semoga rakyat Indonesia iso tetep ngejogo kerukunan iki pak ganjar [Bagus ya pak, masjid itu melambangkan jika di Indonesia rakyatnya hidup dalam keberagaman namun tetap rukun. Semoga rakyat Indonesia bisa menjaga kerukunan ini pak Ganjar],” ungkap pengguna akun Instagram @milanoargoleon.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap hadirnya Masjid Al-Mahdi dapat memberikan dampak positif bagi umat Islam. “Mudah-mudahan masjid ini memberikan kebaikan, mengajak umat berbuat baik, memancarkann pesan-pesan keagamaan dan kemanusiaan. Hablumminallah wa hablumminannas benar-benar tercapai. Sehingga Islam sebagai rahmatan lil alamin benar benar termanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari manusia dan sosialnya,” pungkas sang gubernur. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif